|

Serba-serbi PRSU, BPS Sumut Siapkan Ruang Konsultasi Sensus Pertanian 2023

Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Utara menyiapkan ruang informasi publikasi dan konsultasi  di arena Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sumatera Utara menyiapkan ruang informasi publikasi dan konsultasi  di arena Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49.

Ruang konsultasi iri berupa Sensus Pertanian atau ST 2023, publikasi hasil sensus atau survey BPS serta konsultasi statistik.

Hal ini dikatakan Santi Saragih Statistisi Muda BPS Provinsi Sumut didampingi Dwi Aryani Statistisi Pertama dan Diana Aulia Adnan Statistisi Muda kepada wartawan Minggu (02/07/2023). 

Menurutnya berbagai publikasi dan konsultasi tentang kegiatan BPS Provinsi Sumatera Utara bisa ditanyakan di sini. 

Saat ini, kata dia, mulai 1 Juni sampai dengan 31 Juli 2023 pihaknya sedang melakukan Sensus Pertanian atau ST 2023. Dalam sensus ini berbagai sektor yang dilakukan yakni bidang peternakan, tanaman pangan, holtikultura, perkebunan, sasa pertanian, kehutanan dan perikanan.

Dalam Sensus Pertanian ini juga memiliki target responden yang didata yakni Usaha Pertanian Perorangan (UTP), Perusahaan Berbadan Hukum (UPB), Usaha Pertanian Lainnya (UTL).

BPS Provinsi Sumatera Utara yang dinakhodai Nurul Hasanuddin ini juga berharap kepada masyarakat agar menyukseskan Sensus Pertanian 2023, dan jika ada petugas sensus yang hendak melakukan tugasnya ke masyarakat agar didukung, karena mereka dilengkapi dengan bed dan surat tugas.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini