|

Satgas Yonif 132/BS Amankan Pemuda Kedapatan Bawa Ganja

Dua pemuda yang diamankan Satgas Yonif 132/BS karena membawa ganja. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Keerom : Satgas Yonif 132/BS Pos Kalibom mengamankan dua pemuda yang membawa ganja kering seberat 200 gram di Jalan Trans Jayapura-Wamena, Kampung Kalibom, Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua pada Sabtu (17/06/2023).

Lettu Perdana Juli V selaku Dankipur C menyampaikan bahwa, hal ini merupakan tugas dan tanggung jawab Satgas Yonif 132/BS terutama Kipur C dalam menjaga jalan yang menghubungkan antar daerah di Papua dari kegiatan ilegal salah satunya peredaran narkoba.

Bermula ketika Pos Kalibom sedang melaksanakan sweeping rutin yang dipimpin oleh Serda Rifo bersama anggota, di sore hari tampak melaju mobil putih dari arah Distrik Waris menuju Arso. 

Saat diberhentikan, mobil yang dikendarai dua pemuda terlihat mencurigakan yang membuat personil Pos Kalibom curiga dan segera melaksanakan pemeriksaan. 

Kemudian, ditemukan narkotika jenis ganja kering seberat 200 gram yang dibungkus dengan plastik bening, lalu kedua pemuda tersebut diamankan beserta barang bukti untuk dilaksanakan pemeriksaan lanjutan secara terbatas. 

Setelah dimintai keterangan, kedua pemuda yang berinisial LA (24) dan AA (26) merupakan warga Kabupaten Yahukimo mengaku sedang mencari pekerjaan di Kota Jayapura. 

Letda Andi Wahyudi Harahap selaku Danpos Kalibom melaporkan kejadian tersebut kepada Dankipur C Lettu Perdana Juli untuk selanjutnya diserahkan sesuai prosedur kepada pihak yang berwenang.

" Kami telah berkomitmen untuk menjaga wilayah perbatasan RI-PNG terutama di Jalan Trans Papua dari kegiatan ilegal yang bertentangan dengan hukum," tukasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini