|

Juara II OPD Terbaik di PRSU ke-49, Kadisdik Asren: Gak Ada Artinya...

Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) meraih juara II (dua) kategori Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik pada Pekan Raya Sumatera Utara ke-49 yang diselenggarakan sejak 16 Juni - 17 Juli 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Sumut Asren Nasution saat dikonfirmasi, Senin (17/07/2023) menjelaskan bahwasanya dalam pelaksanaan PRSU ini Dinas Pendidikan tidak ada target. 

"Target kita hanya sesuai dengan tema kita 'Ceritakan Cerita Terbaikmu' makanya semua aktivitas Dinas Pendidikan kita tumpahkan di sini agar apa yang diharapkan Gubernur bisa terpenuhi. Nah malam ini diberikan penghargaan dari pimpinan, walau sebenarnya kita tidak berharap. Sebagai aparatur kewajiban kami menceritakan apa yang terbaik," ungkap Asren.

Asren menyatakan, penghargaan ini sebetulnya bentuk dari apresiasi pimpinan kepada bawahan. Tapi, kata dia, ini tidak ada artinya, karena sebenarnya pengabdian kepada masyarakat jauh lebih tinggi dibandingkan dengan piagam yang begini.

Menurutnya, penghargaan apapun bukanlah segalanya. Itu hanya merupakan apresiasi dan bentuk perhatian pimpinan. Oleh karenanya Dinas Pendidikan Sumut akan tetap konsen memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Asren justeru menyampaikan penghargaan dan apresiasi kepada 19 Kepala SMK yang ada di Sumatera Utara yang setiap hari hadir di Kampung Beasiswa PRSU di tengah kesibukannya sebagai kepala sekolah. 

"Karena sesungguhnya di Kampung Beasiswa ini mereka-merekalah yang memeriahkan PRSU termasuk para pedagang asongan. Oleh karena itu diharapkan PRSU ini ke depan harus menjadi ajang tempat  pestanya rakyat dengan memberikan fasilitas yang semurah-murahnya. 

"Senanglah kita dan terhiburlah kita melihat rakyat senang apalagi didukung fasilitas yang cukup bagus ini," katanya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini