|

Hari Bhakti Adhyaksa Ke 63, Kejari Sibolga Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

Dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023, Keluarga Besar Kejaksaan Negeri Sibolga berziarah ke Taman Makam Pahlawan Sibolga di Jalan Kamboja, Keluraham Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara, padaJumat (21/07/2023).(foto: riz) 


INILAHMEDAN - Sibolga: Dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 tahun 2023, Keluarga Besar Kejaksaan Negeri Sibolga berziarah ke Taman Makam Pahlawan Sibolga di Jalan Kamboja, Keluraham Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara, padaJumat (21/07/2023).

Kegiatan ziarah diawali dengan penghormatan umum kepada para pahlawan bangsa dan dilanjutkan dengan peletakan karangan bunga. Selanjutnya para jaksa melakukan tabur bunga di makam pahlawan, serta memanjatkan doa.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kejari Sibolga Gunawan Wisnu Murdiyanto menjelaskan tujuan ziarah yang rutin digelar setiap tahun ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur. 

"Pada intinya kami mengajak kepada seluruh insan Adhyaksa untuk dapat memahami dan merenungkan setiap perjuangan para pahlawan yang telah mengharumkan bumi pertiwi demi perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan," katanya.

Gunawan mengungkapkan kegiatan ziarah ini memiliki arti yang sangat penting, yaitu sebagai penghormatan kepada para pahlawan yang telah mendarmabaktikan jiwa raganya kepada nusa dan bangsa.

"Ziarah ke makam pahlawan merupakan bukti kebesaran bangsa Indonesia, karena bangsa yang besar menghargai jasa para pahlawannya," jelasnya.(imc/riz)

Komentar

Berita Terkini