|

Gubernur Edy Sampaikan Pentingnya Kejujuran dan Kasih Sayang

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menghadiri acara Seminar Nasional "Spirit Hijrah Sebagai Washilah Membangun Sumut Bermartabat yang diselenggarakan oleh Universitas Al Washliyah (UNIVA) di Aula Raja Inal Siregar, Lantai 2 Kantor Gubernur Sumut, Jalan Pangeran Diponegoro Medan, Sabtu (22/07/2023). (foto: bsk)


INILAHMEDAN - Medan: Menghadiri Seminar Nasional ‘Spirit Hijrah Sebagai Washilah Membangun Sumatera Utara yang Bermartabat’, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan tentang pentingnya kejujuran dan kasih sayang tehadap sesama. Dua hal ini sangat dibutuhkan dalam upaya membangun Sumut yang bermartabat

“Pertama adalah soal kejujuran. Di mana nilai itu, akan dapat membawa masyarakat merasa saling percaya satu sama lain,” ujar Edy Rahmayadi dalam sambutannya pada Seminar Nasional yang digelar di Aula Raja Inal Siregar, Kantor Gubernur Sumut Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 30 Medan, Sabtu (22/07/2023).

Hal prinsip yang kedua, lanjut Edy Rahmayadi, adalah kasih sayang. Nilai ini menurutnya akan dapat menjaga persatuan dan kesatuan, serta saling memberikan manfaat satu sama lain, sesuai kemampuan dan tugasnya.

"Bagaimana kita menginginkan dan melakukan sesuatu tanpa kasih sayang. Rasa itu harus ada dan kita tanamkan dalam diri. Begitu juga dalam rangka membangun Sumatera Utara yang Bermartabat, kita harus memikirkan kesejahteraan rakyat, itulah bagian dari rasa kasih sayang," katanya.

Edy juga menyampaikan ucapan terima kasih atas peran para akademisi, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang telah memberikan sumbangsih pemikiran, serta doa dalam upaya melaksanakan tugas pembangunan di Sumut.

"Ada adinda Dedi yang ilmunya begitu luas. Kalau ilmu saya seperti Pak Dedi Iskandar Batubara, bisa saya marahi orang se-Sumut. Tetapi tak bisa, karena ilmu saya jauh dari ilmu yang beliau miliki. Dari bahasa saya, jadi yang boleh marah tentang akhlak adalah beliau (Dedi). Tetapi saya lihat beliau masih senyum-senyum," ujar Gubernur.

Seminar yang dibuka oleh Rektor Universitas Al-Washliyah (Univa) Medan Prof HM Jamil, menghadirkan para narasumber yakni Prof HM Riwan Lubis (Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Jakarta), dengan materi seminar, Strategi Rasulullah Dalam Membangun Peradaban yang Bermartabat. Kemudian H Hidayatullah (Anggota DPR RI) yang membawa materi Spirit Hijrah Dalam Membangun Ekonomi Umat Menuju Sumatera Utara Bermartabat.(imc/bsk) 




Komentar

Berita Terkini