|

Serba-serbi PRSU, Pemkab Labuhanbatu Pamer Nenas Pane

Pemkab Labuhanbatu memamerkan produk-produk lokal daerah di arena Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Pemkab Labuhanbatu memamerkan produk-produk lokal daerah di arena Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49. 

Di antara produk yang dipamerkan yakni buah Nenas Pane khas Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Tengah, Kabupaten Labuhanbatu. Buah Nenas Pane ini dipajang di atas meja di Paviliun Pemkab Labuhanbatu. Nenas Pane ini merupakan ikon kabupaten dengan semboyan Ika Bina En Pabolo tersebut.

Nenas Pane sering dijadikan oleh-oleh khas Labuhanbatu. Selain rasanya yang manis, buah bersisik tebal ini baik untuk kesehatan termásuk untuk menurunkan kadar kolestrol. Aromanya yang harum membuat Nenas Pane banyak diburu penikmatnya dan menjadi salah satu buah favorit para penganut gaya hidup sehat masa kini.

Kepala Dinas (Kadis) Perindustrian dan Perdagangan (Perindag) Kabupaten Labuhanbatu Chairuddin Nasution mengungkapkan, pada PRSU tahun 2023 kali ini pihaknya mengunggulkan hasil pertanian dan perkebunan milik petani di daerahnya. 

"Salah satunya Nenas Pane ini," katanya, Rabu (28/06/2023).

Chairuddin juga memaparkan pihaknya memamerkan produk-produk dari Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM), seperti kerajinan tangan dan pakaian adat.

Sebelumnya, Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga mengatakan pada PRSU kali ini pihaknya menyajikan berbagai macam produk UMKM.

“Di sini ada berbagai macam Oleh-Oeh dari Kabupaten Labuhanbatu, ada songket, ada produk-produk UMKM,” ungkap Bupati saat menghadiri malam seni dan tradisional di gelaran PRSU ke-49. 

Erik juga mengajak masyarakat Sumut datang ke Paviliun Pemkab Labuhanbatu untuk dapat melihat dan berbelanja produk-produk lokal Labuhanbatu.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini