|

Serba-serbi PRSU, Buku 'Sang Jenderal, Ayah Untuk Negeri' Menginspirasi Pelajar

Belasan pelajar SMA swasta Methodis Tanjungmorawa, Deliserdang, Sumatera Utara mengagumi pemeran di berbagai pavilun yang ditampilkan di arena PRSU ke-49. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Belasan pelajar SMA swasta Methodis Tanjungmorawa, Deliserdang, Sumatera Utara mengagumi pemeran di berbagai pavilun yang ditampilkan di arena PRSU ke-49. 

Salah satunya pameran buku di stand Dinas Perpustakaan dan Arsip Provsu berjudul "Sang Jenderal, Ayah Untuk Negeri".

Buku ini, menurut Kristi Silalahi, guru pemandu SMA Methodist Tanjungmorawa yang berkunjung ke arena PRSU, sangat menginspirasi para siswanya untuk bercita-cita tinggi, apalagi masuk militer.

"Buku ini menjadi daya pikat dan cukup menginspirasi para siswa dalam meraih ccita-cita," ujar Kristi Silalahi.

Dijelaskannya, para siswa SMA yang dibawanya ke arena PRSU merupakan pelajar berprestasi di sekolah. 

"Kami hadir di arena PRSU ini atas undangan dari pihak Dinas Pendidikan Provsu," ujar Kristi Silalahi, Kamis (22/06/2023). 

"Kami sudah kelilingi semua stand dan paviliun di arena ini. Cukup menambah ilmu dan wawasan para siswa. Mereka sangat senang bisa hadir di arena PRSU ke 49 ini," ujar Kristi.

Hal senada juga disampaikan Difo, siswa SMA Methodist Tanjungmorawa. "Kami senang mendapatkan buku Sang Jenderal Ayah Untuk Negeri yang mengisahkan Letnan Jenderal Edy Rahmayadi yang saat ini menjabat Gubernur Sumatera Utara," kata Difo.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini