|

Serba-serbi PRSU, Buku Edy Rahmayadi Diminati Pengunjung

Dinas Perpustakaan Sumatera Utara memamerkan 250 judul buku di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49. Dari jumlah buku yang dipamerkan, dua buku Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berjudul “Edy Rahmayadi: Sumut Bermartabat dan Pesan Inspirasi" serta “Sang Jenderal Ayah Untuk Negeri” paling banyak diminati pengunjung.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Dinas Perpustakaan Sumatera Utara memamerkan 250 judul buku di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-49. Dari jumlah buku yang dipamerkan, dua buku Gubernur Sumut Edy Rahmayadi berjudul “Edy Rahmayadi: Sumut Bermartabat dan Pesan Inspirasi" serta “Sang Jenderal Ayah Untuk Negeri” paling banyak diminati pengunjung.

“Dua buku Edy Rahmadi tersebut, antusias masyarakat cukup tinggi,  Kedua buku tersebut merupakan  hasil terbitan kita,” ujar Kepala Dinas Perputakaan Sumut Dwi E Purwanti didampingi Kabid Layanan Perustakan dan TI Eli Hayati di Stand Perputakaan PRSU Sumut, Selasa (20/06/2023).

Buku yang dipamerkan tersebut bermacam-macam, ada buku anak, buku remaja, umum, naskah kuno, naskah koleksi batak, sejarah dan kebudayaan. 

“Kita pamerkan juga foto-foto dan kegiatan tilik baca yang merupakan kegiatan perpustakaan Sumut yang ditempatkan di sejumlah Perpustakaan di Sumut. Demikian juga story teling, untuk mengingatkan metode pembelajaran masa lalu. Dulu kita diajari misalnya kuat-kuat dibacakan yakni "Ini Budi, Ini Bapak Budi". Sekarang ini pun kita coba seperti itu terhadap anak-anak,” ujar Eli Hayati.

Perkembangan buku dengan munculnya era digital, menurut Eli, tidak banyak pengaruhnya terhadap buku. Bahkan anak anak jauh lebih suka membaca buku. 

“Buku cetak tidak akan pernah ketinggalan, karena berbagai pihak  di sekolah dan perguruan tinggi dijadikan literatur perpustakan, karena buku cetak sudah teruji kualitasnya dengan berbagai tahapan,” ujarnya.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini