|

Wali Kota Bobby Minta Lahan Aset Pemko Medan Ditanami Ragam Komoditas

Wali Kota Medan Bobby Nasution dalam High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Medan di Balai Kota Medan, Kamis (04/05/2023). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution berharap aset milik Pemko berupa lahan, baik yang di tengah maupun pinggir kota, dapat dimanfaatkan untuk ditanami beragam jenis komoditas sebagai bagian mendukung upaya pengendalian inflasi melalui tingkat kewilayahan. 

Bobby Nasution mengatakan hal itu dalam High Level Meeting (HLM) Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Medan di Balai Kota Medan, Kamis (04/05/2023). 

HLM TPID juga dihadiri Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman, Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Utara Ibrahim, Kepala Perum Bulog Sub Divre Medan Darma Wijaya, Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Medan Enny Nuryani Nasution, unsur Forkopimda serta pimpinan perangkat daerah terkait. 

 “Dalam rapat mingguan kemarin, saya sampaikan harusnya aset Pemko Medan yang kita miliki kalau ditanya camat atau lurahnya harus tahu. Jadi dinformasikan agar bisa dimanfaatkan untuk tempat menanam. Artinya, lahan kita bisa berfungsi dengan baik karena kita punya lahan luas hingga puluhan hektar. Jadi, sayang kalau tidak dimanfaatkan,” kata Bobby. 

Pria lulusan Institut Pertanian Bogor (IPB) ini juga mengucapkan terima kasih kepada TPID Kota Medan atas kolaborasi yang dilakukan dalam upaya mengendalikan inflasi di Kota Medan.

Diungkapkan Bobby, tingkat inflasi Kota Medan April 2023 sebesar -0,20 % menjadi data dan angka yang bisa dibilang baik. 

“Dari paparan yang disampaikan, data dan angka ini bisa kita katakan baik. Tentunya ini sangat berimbas besar pada pemulihan ekonomi dan dunia investasi. Sebab, calon investor akan terlebih dahulu melihat hal-hal dasar di suatu daerah sebelum melakukan investasi,” imbuhnya. 

Melalui langkah dan upaya yang telah dilakukan, Bobby juga mengajak TPID untuk melihat lagi tantangan ke depan dalam pengendalian inflasi. 

Sekda Kota Medan Wiriya Alrahman selaku Ketua TPID, menyampaikan ragam upaya yang dilakukan dalam pengendalian inflasi di antaranya menjamin keterjangkauan harga lewat operasi pasar (OP) untuk komoditi beras maupun komoditas lain penyumbang inflasi.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini