|

Wagub Ijeck Minta Alumni Besarkan Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru

Wagub Sumut Musa Rajekshah menghadiri acara Halalbihalal Dewan Pengurus Pusat Keluarga Besar Abituren Musthafawiyah (DPP Kamus) Indonesia di Grand Central Premier Hotel Medan, Sabtu (06/05/2023).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meminta para alumni membangun kebersamaan dan ikut membesarkan Pondok Pesantren (Ponpes) Musthafawiyah.

Hal ini disampaikan Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah, saat menghadiri acara Halalbihalal Dewan Pengurus Pusat Keluarga Besar Abituren Musthafawiyah (DPP Kamus) Indonesia di Grand Central Premier Hotel Medan, Sabtu (06/05/2023).

“Alumni Musthafawiyah kalau dikumpulkan pasti sangat banyak. Apalagi Musthafawiyah ini sudah ada sejak tahun 1912. Kalau semua bersatu misalnya satu orang saja menyumbang Rp10.000, sudah berapa miliar terkumpul, bisa untuk membangun Ponpes Musthafawiyah lebih besar lagi. Memberi manfaat untuk Musthafawiyah khususnya untuk santri dan santriwati yang sedang menimba ilmu di sana,” harap Ijeck.

Halalbihalal ini, diharap Ijeck bisa membangun silaturahmi antara alumni. “Semoga acara ini menguatkan tali silaturahmi, koordinasi, dan kekompakan para pengurus dan alumni lainnya yang mungkin belum tergabung di dalam Kamus,” katanya.

Sementara itu, Harun Mustafa Nasution, Wakil Ketua DPRD Sumut yang juga cucu Pendiri Ponpes Musthafawiyah Purba Baru, Syeikh Musthafa Husein, menyampaikan rasa bangganya kepada Kamus yang pada saat pertemuan jumlahnya semakin bertambah.

“Saya bangga setiap kali ada pertemuan tambah banyak dan Insya Allah, tambah kompak. Mulai Sabang sampai Marauke, alumni Musthafawiyah ada tapi belum terkoordinor dengan baik. Kalaulah terkoordinir dengan baik maka jumlahnya pasti sangat besar mengingat usia Musthafawiyah sudah 100 tahun lebih,” katanya.

Kesempatan itu, Harun menyampaikan salam dari Pimpinan Pondok Pesantren Musthafawiyah Purba Baru Mustafa Bakri Nasution yang berhalangan hadir.

Hadir juga dalam kegiatan halalbihalal itu Ketua PWNU Sumut Marahalim Harahap, Ketua DPP Kamus Muhammad Hasbi Simanjuntak dan para senior-senior Kamus.(imc/bsk)


 



 




Komentar

Berita Terkini