|

Usai Diundur, Giat 'Family Gathering' Anggota Keluarga PWI Sumut Dijadwalkan 03 Juni 2023

rapat panitia pelaksanaan 'Family Gathering' PWI Sumut. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Kegiatan 'Family Gathering' Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut  dilaksanakan pada 3 Juni mendatang. 

Demikian hasil keputusan rapat panitia di kantor sekretariat PWI Sumut, Gedung Parada Harahap, Jalan Adinegoro, Medan pada Jumat (19/05/2023). 

Ditunda atau diundurnya kegiatan family gathering itu mengingat berbagai pertimbangan dan sejumlah alasan. Dimana seharusnya pelaksanaannya sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan waktu itu di 27 Mei 2023. 

Meski begitu, untuk lokasi kegiatan tidak ada perubahan yakni di Singapore Land Park, Kabupaten Batubara. 

Rapat yang dipimpin Ketua Panitia Rifki Warisan dan Sekretaris Sugiatmo dihadiri Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, ada dua pertimbangan diundurnya Family Gathering setelah mendengar berbagai saran dan masukan dari pengurus dan anggota PWI. 

Pertama, karena pada 27 Mei masih berlangsung kegiatan aktivitas belajar mengajar di sekolah, sehingga dikhawatirkan banyak keluarga anggota PWI tidak dapat turut serta dalam kegiatan tersebut.

" Dari awal Family Gathering adalah untuk anggota keluarga PWI. Artinya, kegiatan ini adalah untuk menghibur anak, istri atau keluarga para anggota PWI. Kalau anggota keluarga PWI tidak bisa ikut dalam kegiatan, tentu nanti akan kurang semarak," katanya.

Pertimbangan kedua, kata Rifki, soal kesiapan panitia untuk menerima kehadiran sekitar 2.000 peserta di lokasi kegiatan.

" Panitia lokal khawatir tidak dapat maksimal dalam mempersiapkan kegiatan itu, karena waktu yang terlalu dekat. Atas dasar pertimbangan itu, maka kami (panitia) mengundur acaranya menjadi 3 Juni 2023," terangnya. 

Diundurnya kegiatan itu, tambahnya, maka pihak panitia memperpanjang masa pendaftaran bagi anggota PWI yang ingin turut serta hingga 28 Mei di kantor Sekretariat PWI Sumut. 

" Para peserta bisa mendaftarkan diri melalui Julia Tarigan (081263946412), Amat (081362178911) dan Mery Ismail (081370295192) mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB (jam kerja). Masing-masing anggota PWI bisa membawa 5 angota keluarganya dan setiap orang memberi konstribusi sebesar Rp20.000," tuturnya.

Ketua PWI Sumut Farianda Putra Sinik, tujuan Family Gathering selain untuk menjalin silaturahmi, juga menghibur para anggota keluarga PWI. 

" Bagaimana kita mau menghibur, kalau keluarga anggota PWI itu sendiri banyak yang tidak bisa hadir," katanya.

Selain itu, ucap Nanda, panggilan akrabnya, dari informasi yang diterima, panitia lokal tidak ada menunjukkan tanda-tanda kesiapan dalam pelaksanaan kegiatan itu.  " Walaupun diundur, tapi tidak mengurangi makna silaturahmi," ujarnya.

Kepada panitia, ia juga menekankan agar lebih bekerja ekstra demi kegiatan rutin tahunan PWI dapat berjalan lancar dan sukses. " Jangan lupa berdoa. Kalau niat baik dan keluarga bahagia, Allah akan meridhoinya," imbuhnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini