|

Proyek Pengaspalan Jalan Dikerjakan Asal Jadi, Bobby Marah dan Minta Diaspal Ulang

Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau proyek pengaspalan Jalan Bunga Rampai III si Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (12/05/2023). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution meninjau proyek pengaspalan Jalan Bunga Rampai III si Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Jumat (12/05/2023). 

Di sana Bobby menemukan pengaspalan tidak sesuai gambar perencanaan dan aspal mudah terkelupas. Bobby juga sesekali berhenti sembari mengecek dan meminta untuk dilakukan pengukuran lebar badan jalan yang diaspal apakah sudah sesuai dengan gambar perencanaan atau belum.

Bobby juga mengukur kekuatan tepi jalan yang baru diaspal untuk dilintasi mobil. Begitu ban mobil melindas, aspal langsung amblas. Bobby juga menusuk aspal dengan menggunakan besi dan langsung tembus. Bobby juga mendapati ketebalan aspal tidak sesuai dengan gambar perencanaan dan mudah terkelupas.

Atas temuan itu, Bobby sontak marah dan langsung memanggil pengawas proyek mengapa hal itu bisa terjadi. 

"Ini harus diaspal ulang sesuai gambar perencanaan yang telah ditetapkan," tandas Bobby yang saat itu didampingi Kadis Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan Topan Ginting. 

Bobby menjelaskan kedatangannya untuk menindaklanjuti laporan warga beberapa waktu lalu terkait pengerjaan pengaspalan Jalan Bunga Rampai III. Persoalan jalan ini juga disampaikan Camat Medan Tuntungan dalam rapat dengan seluruh camat kemarin.

"Saya tadi lihat langsung aspalnya tidak sesuai. Ketika dicoba dilalui dengan mobil aspalnya meleot. Begitu juga ketika dicoba ditusuk pakai besi untuk mengetes ketahanannya, aspalnya tembus. Saat kita korek untuk memastikan ketebalan aspal, ternyata tidak sesuai juga," kata Bobby. 

Ditegaskan Bobby, pengerjaan pengaspalan jalan yang pertama diperhatikan adalah kualitasnya. "Jadi saya minta untuk dikorek ulang, saya tidak mau pengerjaan infrastruktur di Medan ini asal-asalan," tegasnya.

Bobby meminta semua pengerjaan perbaikan jalan yang ada di Kota Medan, baik itu jalan kecil di pinggir kota atau di tengah kota serta di pemukiman masyarakat harus dilakukan sesuai dengan standar dan kualitasnya harus benar-benar diperhatikan. 

"Tadi juga ada keluhan dari masyarakat mengenai u-ditch. Saya berpesan agar u-ditch dan drainase yang menjadi keluhan masyarakat juga harus bisa dibenahi dalam. Saya minta dalam waktu dekat ini, satu atau dua minggu harus selesai," pungkasnya.(imc/bsk) 


Komentar

Berita Terkini