|

Kota Medan Bikin Walkot Banjarmasin Terkesan, Simak Pengakuannya

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengaku terkesan dengan Kota Medan. Menurut dia, Medan merupakan kota multietnis dan banyak menyimpan sejarah. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengaku terkesan dengan Kota Medan. Menurut dia, Medan merupakan kota multietnis dan banyak menyimpan sejarah. 

"Keberagaman masyarakatnya menjadi saya tarik tersendiri. Medan juga menyimpan banyak sejarah. Apalagi banyak bangunan tua yang masih ada. Siapapun yang datang ke sini, pasti terkesan," kata Ibnu Sina ketika berkunjung ke kantor Wali Kota Medan, Selasa (16/05/2023). 

Selain menyaksikan bangunan tua, Ibnu Sina bersama rombongan Pemko Banjarmasin selama di Kota Medan juga telah menikmati kulinernya. Salah satunya durian si Bolang. 

"Kami sudah menikmati kulinernya dan melihat penataan kawasan kota tua Kesawan yang sedang dibangun," Sebut Ibnu Sina didampingi Wakil Wali Kota Banjarmasin Arifin Noor.

Ibnu Sina menambahkan, banyak warga Banjarmasin yang merantau dan tinggal menetap di Kota Medan. Oleh karena itu, atas nama Pemko Banjarmasin dirinya mengucapkan terima kasih kepada Pemko Medan terutama Wali Kota Medan Bobby Nasution yang telah memberikan kesempatan masyarakat Banjarmasin untuk berkiprah di kota ini.

"Banyak orang Banjarmasin yang merantau di sini. Mereka dapat hidup rukun dan diberikan kesempatan yang sama untuk dapat membangun kota. Tentunya ini bagian dari kota yang multietnis dan kota yang berbudaya," ungkapnya.

Ibnu Sina menjelaskan kehadirannya bersama rombongan Pemko Banjarmasin ke Kota Medan guna bersilaturahmi sekaligus belajar terkait penerapan penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD) yang telah diterapkan Pemko Medan. Apalagi Medan merupakan kota pertama di Indonesia yang menerapkan KKPD.

"Kota Medan kota yang pertama melaksanakan program KKPD, tentunya kami Kota Banjarmasin juga ingin melaksanakan program tersebut. Untuk itu sesuai arahan Bank Indonesia kami diminta belajar ke Kota Medan agar tahun ini penggunaan KKPD dapat diterapkan di Kota Banjarmasin," jelasnya.

Kehadiran rombongan Pemko Banjarmasin ke Kota Medan ini diterima Wali Kota Medan Bobby Nasution diwakili Kepala BPKAD Zulkarnain di ruang rapat I kantor Wali Kota.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini