|

Berkas Bacaleg Partai Gerindra Lengkap, Gus Irawan: Kita Leading di Sumut

Partai Gerindra Sumatera Utara mendaftarkan bacalegnya untuk DPRD Sumut ke KPU Sumut, Sabtu (13/05/2023). (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Partai Gerindra Sumatera Utara mendaftarkan bacalegnya untuk DPRD Sumut ke KPU Sumut, Sabtu (13/05/2023). 

Pendaftaran dilakukan Ketua Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu didampingi Sekretaris Sugiat Santoso, Bendahara Merry Amelia Prasetio dan Ketua Bappilu DPD Gerindra Sumut H Aripay Tambunan beserta pengurus lainnya. Turut juga mendampingi puluhan kader Partai Gerindra. Setelah dilakukan pemeriksaan, berkas pendaftaran bacaleg partai ini dinyatakan lengkap. 

Dirubung wartawan usai pendaftaran, Ketua Partai Gerindra Sumut Gus Irawan Pasaribu mengatakan jumlah bacaleg yang didaftarkan sebanyak 100 orang. Keikutsertaan 30 persen bacaleg perempuan sudah melampaui. 

"Bendahara kita juga perempuan," sebut Gus Irawan seraya menunjuk Merry Amelia Prasetio.

Mengenai target, Gus Irawan menyebut berdasarkan hasil survei, Partai Gerindra 'leading' di Sumatera Utara. "Target kita meraih 21 kursi di DPRD Sumut sehingga bisa merebut kursi Ketua DPRD Sumut," kata Gua Irawan. 

Bagi Partai Gerindra Sumut, kata Gus Irawan, munculnya figur-figur yang jadi bacaleg dari internal maupun eksternal, termasuk kalangan profesional, menjadi kekuatan untuk meraih 21 kursi. 

Gus Irawan juga menargetkan 7 kursi di DPR RI dari Sumatera Utara.  Untuk kabupaten/kota se-Sumatera Utara, partai ini menargetkan 180 kursi.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini