|

Atlet BIN Persembahkan Medali di SEA Games 2023 Kamboja

Indonesia kembali juara dari Cabang Atletik pada ajang SEA Games 2023 Kamboja. Juara 3 diraih oleh Lalu Muhammad Zohri dengan catatan waktu 21.02 detik dan mendapat medali perunggu. (foto: rel) 


INILAHMEDAN - Jakarta: Indonesia kembali juara dari Cabang Atletik pada ajang SEA Games 2023 Kamboja. Juara 3 diraih oleh Lalu Muhammad Zohri dengan catatan waktu 21.02 detik dan mendapat medali perunggu.

Menurut keterangan pers yang diterima Serikat Media Siber Indonesia (SMSI), Selasa (09/05/2023), pada lomba yang digelar di Morodok Techno National Stadium, Phnom Penh, Kamboja, Senin (08/05/2023), Zohri sempat memimpin lomba, dan akhirnya finish di posisi ketiga. 

"Saya persembahkan Medali perunggu ini kepada bangsa Indonesia, orang tua, pelatih, Kepala BIN, Jenderal Polisi (P) Prof Dr Budi Gunawan SH MSi, Deputi Dalam Negeri BIN Mayjen TNI Edmil Nurjamil, serta seluruh masyarakat Indonesia yang selalu dan diharapkan terus mendukung kemajuan prestasi atlit Indonesia," ujar Zohri.

Di tempat yang sama, Odekta Elvina Naibaho berlomba pada nomor 5.000 meter putri. Dengan situasi yang sempat hujan tersebut, Odekta mampu mempertahankan jarak dengan pelari lain, namun di putaran terakhir Odekta mencapai finish dalam posisi ketiga. 

Torehan hasil itu terbilang cukup baik mengingat Odekta telah terkuras tenaganya pada ajang lari marathon putri yang berlangsung dua hari sebelumnya. 

Lalu Muhammad Zohri dan Odekta Elvina Naibaho yang merupakan atlet BIN masing-masing berhasil menyumbang medali perunggu bagi Indonesia. Zohri yang turun di nomor 200 meter putra berhasil finish di posisi ketiga dengan catatan waktu 21.02 detik. Adapun Odekta berhasil finish ketiga pada nomor 5.000 meter putri.

Zohri dan Odekta masing-masing masih memiliki peluang untuk mendapatkan lagi medali emas. 

Zohri akan turun pada 100 meter putra yang merupakan spesialisasinya pada 12 Mei 2023. Odekta akan turun di 10.000 meter putri yang akan berlangsung pada 12 Mei 2023.(imc/rel) 

Komentar

Berita Terkini