|

90 Bacaleg DPW PPP Sumut Siap 'Tarung' Pemilu 2024

Ketua DPW PPP Sumut Jafaruddin usai daftar bacaleg di KPU Sumut bersama para pengurus. (foto : dok)  

INILAHMEDAN
- Medan : Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Provinsi Sumatera Utara mendaftarkan 90 bakal calon legislatif (Bacaleg) di Kantor KPU Sumatera Utara, Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Jumat (12/05/2023). 

PPP dengan nomor urut 17 itu optimis bisa memenangkan pemilu pada 2024 mendatang. Mereka yang Bacaleg berjumlah 90 orang dan 30 persen dari keterwakilan perempuan.

Ketua DPW PPP Sumatera Utara Jafaruddin Harahap yang langsung mengantarkan berkas persyaratan Bacaleg didampingi Wakil Ketua Jonson Sihaloho, Sekretaris Wilayah H Usman Effendi Sitorus dan Bendahara H Darwin Marpaung.

" Jadi, target kami bisa 12 kursi yang tersebar di 12 daerah pemilihan (dapil). Kami yakin dan optimis," kata Jafaruddin didampingi Wakil Ketua Nurul Azhar Lubis, Wakil Ketua Bidang Infokom Suasana Nikmat Ginting MA dan Wakil Ketua Faisal Hutabarat.

Menurutnya, mereka sudah mengikuti aturan yang telah diterapkan oleh KPU. Seperti surat rekomendasi dari DPP dan seluruh berkas pencalonan.

" Jadi, kami sudah siapkan semuanya dan Alhamdulillah sudah diterima oleh KPU. Kami akan berjuang untuk kemaslahatan ummat. Untuk Pemilu 2024, kami (PPP) sudah siap untuk bertarung," imbuhnya. 

Selain itu, Jafaruddin juga mengajak seluruh kader dan pengurus PPP untuk solid mendukung dan memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden.

" Kami, dari seluruh kader akan berjuang memenangkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden sesuai dengan pilihan ketua umum kami," jelasnya. 

Ketua KPU Sumatera Utara, Herdensi membenarkan telah menerima pendaftaran bakal calon legislatif dari PPP. 

" Jadi syarat pencalonan dari PPP sudah diterima, tanda terima sudah kami berikan. Untuk saat ini, syarat dukungan itu sudah memenuhi syarat. Namun, dokumen itu akan kami verifikasi mulai 15 sampai 23 Mei 2023. Jika ada yang tidak memenuhi syarat, maka akan kami kembalikan untuk dilakukan perbaikan," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini