|

Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumut 'Dibegal' 4 Kawanan Saat Pulang Kerja

Sugiatmo Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sumut. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Sugiatmo, pengurus PWI Sumut yang menjabat sebagai Wakil Ketua Bidang Pendidikan menjadi korban 'begal' empat pria dengan menggunakan senjata tajam jenis arit di flyover Jalan SM Raja Medan, Rabu dinihari (12/04/2023). 

Kawanan begal yang diperkirakan oleh korban masih belia itu berhasil menguasai sepeda motor dan langsung tancap gas ke arah Terminal Amplas. 

Usai kejadian, sekitar 30 menit kemudian lewat rombongan patroli Shabara Poldasu dengan sepeda motor. Lalu diarahkan untuk melapor ke Polsek Patumbak. Laporan tersebut dengan Surat Tanda Penerimaan Laporan Nomor : LP/B/281/IV/2023.

Ketua PWI Sumut H Farianda Putra Sinik turut prihatin atas peristiwa yang menimpa salah satu pengurus PWI tersebut.

Ia mengatakan peristiwa itu tergolong sadis karena pelaku memakai senjata tajam. Karenanya dia meminta agar Kapolda Sumatra Utara (Kapoldasu) segera menurunkan personilnya untuk mengungkap kasus sekaligus menangkap para pelaku.

" Peristiwa ini jangan sampai terulang lagi. Kita minta jajaran kepolisian untuk segera menangkap para pelaku," imbuhnya. 

Sementara, kronologi kejadiannya yakni waktu itu korban hendak pulang ke rumah di Bandar Setia, Tembung dari Pasar Induk Lau Cih Padang Bulan Medan. 

Sampai dikawasan flyover Jalan SM Raja menuju Terminal Amplas, korban dipepet dua pria pakai sepeda motor dari arah belakang.

Salah satu yang dibonceng mengacungkan arit dan memaksa korban berhenti. Setelah berhenti, para pelaku yang berada di motor lain merampas sepeda motor korban jenis Honda Vario BK 5839 AIV.

Korban dengan berusaha mempertahankan sepeda motornya memegang kunci kontak yang akhirnya terjadi tarik-menarik. 

Namun gantungan kunci sepeda motornya terlepas dan dapat dikuasai pelaku. Pelaku yang memegang arit mengancam korban dengan menghunuskan ke arahnya. 

Mengetahui akan perlawanan tidak seimbang, korban pun lari dari ancaman para pelaku sambil berteriak minta tolong. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini