|

Ungkap 6 Terduga Teroris, 2 Tewas Ditembak Densus 88

Pengungkapan 6 terduga teroris. (foto : dok)  

INILAHMEDAN
- Jakarta : Polri mengungkap enam orang terduga teroris yang menjadi target Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror di wilayah Lampung. Dalam proses penangkapan, dua terduga teroris melakukan perlawanan, sehingga dilakukan tindakan oleh Densus 88.

" Adapun identitas tersangka atas nama inisial NG alias BA alias SA yang telah dilakukan tindakan tegas, terukur, sehingga mengakibatkan meninggal dunia. Kemudian yang kedua atas nama ZK juga meninggal dunia,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan di, Jakarta, Kamis (13/04/2023).

Sementara empat terduga teroris lainnya, kata Ramadhan, saat ini sedang dilakukan pemeriksaan intensif oleh penyidik detasemen berlambang burung hantu tersebut.

" Lalu terduga ketiga PS alias JA, keempat H alias NB, kelima AM dan yang keenam atas nama Ki alias AS. Kegiatan ini dilakukan tepatnya di hari Selasa 11 April pukul 18.00 di wilayah Kabupaten Mesuji provinsi Lampung," terangnya. 

Di sisi lain, satu personil Densus 88 Antiteror Polri mengalami luka tembak cukup serius pasca penangkapan kelompok terorisme di wilayah Lampung tersebut. Proses penangkapan itu sendiri memang sempat terjadi baku tembak antara tersangka dengan petugas Densus 88.

" Dari peristiwa tersebut satu orang anggota Densus mengalami luka tembak cukup serius, sehingga harus dievakuasi," kata Juru Bicara Densus 88 Antiteror Pori Kombes Aswin Siregar.

Menurutnya, kondisi personil yang tertembak itu masih dalam proses penanganan medis secara intensif. " Dan saat ini sedang dalam penanganan medis yang intensif, kita bersimpati dan kita doakan mudah-mudahan anggota ini bisa cepat tertangani selamat dan kembali bergabung dengan kita dalam pelaksanaan tugas," imbuhnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini