|

TNI AD Berangkatkan 1.638 Keluarga Besar Mabesad Pada Mudik Bersama

Pelepasan Mudik Bersama keluarga besar Mabesad. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Jakarta : Sebanyak 1.638 personil Militer dan PNS Markas Besar Angkatan Darat (Mabesad) beserta keluarga pada hari ini, Selasa (18/04/2024) diberangkatkan oleh Asisten Personel (Aspers) Kasad Mayjen Darmono Susastro. 

Kegiatan itu dalam rangka 'Mudik Bersama Keluarga Besar Mabesad Tahun 2023'. 

Dengan menggunakan 36 unit kendaraan bus, ribuan peserta Mudik Bersama dilepas dari Mabesad Jakarta menuju beberapa kota di Pulau Jawa. 

Hal itu juga didukung oleh partisipasi dari PT Arwana Citra Mulia Tbk, PT Sinde Budi Sentosa, serta PT Eka Sari Lorena Transport dalam bentuk penyediaan armada bus yang digunakan oleh para pemudik.

Dalam pengarahannya, Aspers Kasad menyampaikan pesan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Dudung Abdurachman, Mudik Bersama dalam rangka menyambut Idul Fitri 1444 H tahun 2023 itu merupakan hal yang patut disyukuri seluruh umat muslim di Indonesia pada umumnya dan keluarga besar Mabesad khususnya. 

Mengingat beberapa tahun belakangan, masyarakat tidak bisa melaksanakan mudik lebaran dan bertemu sanak saudara di kampung halaman akibat pandemi covid-19. 

" Selain meringankan para pemudik dalam hal biaya transportasi, Mudik Bersama secara terkoordinir juga mengurangi jumlah penggunaan kendaraan pribadi, sehingga dapat meminimalisir kepadatan kendaraan di jalan raya serta terjadinya kecelakaan lalu lintas," sebut Aspers seraya berharap seluruh rombongan dapat tiba ditujuan masing-masing dalam keadaan selamat dan sehat walafiat. (rel/imc) 


Komentar

Berita Terkini