|

Sinergitas TNI-Polri Jaminan Rasa Aman Arus Mudik Lebaran

Panglima TNI Laksamana Yudo dan rombongan. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Jakarta : Sinergitas TNI-Polri dalam pelaksanaan arus mudik maupun arus balik pada tahun ini menjadi salah satu faktor penentu sekaligus jaminan rasa aman bagi masyarakat. 

Hal tersebut terungkap saat Panglima TNI Laksamana Yudo Margono bersama Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayan (PMK) Prof Muhajir Effendy. 

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Kapolri Jenderal Sigit Listyo Prabowo dalam peninjauan kesiapan arus mudik lebaran di Pelabuhan Ciwandan, Serang, Banten pada Senin (10/04/2023).  

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI beserta rombongan juga menerima paparan dari Direktur Pengelolaan PT Pelindo 2 Putut Sri Muljanto tentang alur mekanisme kendaraan roda dua dan roda empat yang nantinya akan diangkut menggunakan kapal di Pelabuhan Ciwandan.

warga pakai sepeda motor di loket saat hendak masuk pelabuhan. (foto : dok)   

Panglima TNI berkesempatan pula menyaksikan simulasi proses masuknya kendaraan roda empat dan dua dari proses tiketing sampai dengan masuk ke kapal yang disiapkan bagi pemudik yang membawa kendaraan.

Selain itu, Panglima TNI dan rombongan melihat dan menaiki salah satu kapal yang akan digunakan pada arus mudik lebaran tersebut.

Turut hadir para pejabat utama Mabes TNI dan Mabes Polri diantaranya, Kabaintelkam Polri Komjen Wahyu Widada,  Asops Panglima TNI Mayjen Agus Suhardi, Aster Panglima TNI Mayjen Mochamad Syafei Kasno. 

Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto, Kapuspen TNI Laksma Julius Widjojono, Danrem 064/Maulan Yusuf Brigjen Tatang Subarna dan Plt Gubernur Banten Almuktabar. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini