|

Sidak Hari Pertama Kerja, Pesan Penting Gubernur Edy ke ASN: Optimalkan Pelayanan Publik

Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sumut pada hari pertama kerja usai libur lebaran, Rabu (26/04/2023).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Gubernur Sumut Edy Rahmayadi melaksanakan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) Pemprov Sumut pada hari pertama kerja usai libur lebaran, Rabu (26/04/2023).

Tiga OPD yang dikunjungi ini yakni Dinas Pendidikan, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) dan Dinas Kesehatan. 

Ketiga OPD itu merupakan instansi yang dinilai berhubungan langsung dengan pelayanan publik. Pada sidak itu, Gubernur sangat mengapresiasi tingkat kehadiran ASN maupun non ASN yang mencapai 98 persen di lingkungan Pemprov Sumut.

"Iya. Tadi pak Gubernur sidak ke Diskominfo bertepatan kita baru saja usai melaksanakan apel perdana. Pak Gubernur sangat mengapresiasi tingkat kehadiran staf kita di hari pertama kerja usai libur lebaran. Termasuk juga soal kebersihan kantor," kata Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus, Rabu (26/04/2023). 

Gubernur melakukan sidak ke Kominfo setelah sebelumnya melakukan sidak ke Dinas Pendidikan. Setelah itu bergerak ke Dinas Kesehatan.

Menurut Ilyas Sitorus, pada sidak itu Gubernur menyampaikan pesan penting kepada ASN. Yakni kesiapan ASN dalam pelayanan publik, kesiapan memulai aktifitas.

"Karena ASN merupakan pelayan masyarakat," kata Ilyas mencermati pesan penting Gubernur Edy.

Untuk menjalankan roda pemerintahan agar lebih maksimal, kata Ilyas Sitorus, Gubernur Edy meminta ASN lebih bersikap profesional dalam meningkatkan pelayanan publik.

"Pelayanan publik merupakan prioritas utama di lingkungan Pemprov Sumut. Artinya pelayanan publik yang cepat dan efektif. Ini pesan pak Gubernur," sebut Ilyas.

Turut mendampingi Gubernur pada sidak itu yakni Sekdaprov Sumut Arief Trinugroho, Asisten Umum Zulkifli dan Inspektur Daerah Lasro Marbun.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini