|

Pangdam I/BB Resmikan Aplikasi Kibar Peduli Membantu Masyarakat Dengan Berikan Kail

Pangdam I/BB Mayjen A Daniel. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Panglima Komando Daerah Militer I Bukit Barisan (Pangdam I/BB) Mayjen Achmad Daniel Chardin resmi meluncurkan Aplikasi Yayasan Bukit Barisan Peduli (Kibar Peduli) baik secara tatap muka maupun secara virtual di Balai Prajurit, Makodam I/BB, Rabu (12/04/2023). 

Menurut Pangdam bahwa pelaksanaan kegiatan peresmian aplikasi Kibar Peduli selain mempererat tali silaturahim, juga dapat menjadi sarana perkenalan Yayasan Bukit Barisan Peduli di bidang sosial, kemanusiaan dan keagamaan serta pendidikan. 

Dikatakan Pangdam bahwa Yayasan Kibar Peduli telah dibentuk 12 September 2022, berkedudukan di Jalan Kapten Muslim, Kelurahan Helvetia Tengah yang bergerak di bidang sosial, kemanusiaan, pendidikan dan keagamaan. 

" Semoga peresmian Aplikasi Kibar Peduli ini, bisa menjadi media menuju tata kelola Yayasan Kibar Peduli dapat menyajikan informasi akurat, kongkrit, terpercaya serta bisa menghimpun zakat, infaq, sadaqoh, hibah, wakaf dan CSR dari para muzakki dan menyalurkan kepada mustahik secara transparan dan dapat dipertanggung jawabkan," tegasnya. 

Sementara Ketua Dewan Pembina Yayasan Kibar Peduli Kolonel Toto Raharjo menyampaikan terimakasih kepada Pangdam serta jajarannya yang telah mendukung kegiatan peresmian Aplikasi Kibar Peduli. 

Peluncuran Aplikasi Kibar Peduli. (foto : dok) 

Ia berharap dengan diresmikan dan diluncurkan aplikasi Kibar Peduli, Kodam I Bukit Barisan bisa membantu masyarakat dengan memberi kail, seperti yang dilakukan lembaga amil zakat nasional, secara transparan, akuntabel dan bisa diawasi oleh para muzakki untuk disalurkan kepada para mustahik dengan tepat. 

Kolonel Toto Raharjo menyebutkan bahwa Aplikasi Kibar Peduli.id dapat didownload langsung melalui Playstore oleh setiap prajurit maupun masyarakat umum dan Yayasan Kibar Peduli itu secara administrasi telah disahkan Menkumham dan keunggulan Aplikasi Yayasan Bukit Barisan Peduli ini, jika kita mau membayar zakat dapat dilakukan melalui ponsel kapan pun dan dimana pun secara online. 

Turut hadir, Ketua Dewan Pengurus Harian Yayasan Kibar Peduli Ardian Ramadani Pulungan, Ketua Al Washliyah, Ketua Muhammadiyah Sumut, Ketua MUI Sumut, Ketua NU Sumut, Ketua Badan Amil Zakat Nasional Sumut, Rektor UISU, Rektor UMSU, Rektor UNIVA. Rektor UMN, para Direksi PTPN, Direksi PT Inalum. 

Kasdam, Irdam, Kapoksahli, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, para Danrem, para Asisten, LO TNI AL, LO TNI AU, para Kabalakdam, para Dansat, para tokoh dan organisasi masyarakat. (imc/joy)


Komentar

Berita Terkini