|

Kunjungi Mapoldasu, Ketua Bawaslu Koordinasi Gakumdu Pemilu 2024

Ketua Bawaslu Sumut Syafrida. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Menjelang perhelatan demokrasi 2024, Ketua Bawaslu Sumut Syafrida R Rasahan melakukan kunjungan di Mapolda Sumatera Utara, Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 pada Senin (10/4/2023).

Pasalnya, kedatangan ketua Bawaslu dan tim tersebut guna membahas persiapan Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakumdu) dalam pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang. 

" Iya, kami hanya berkoordinasi tentang pelaksanaan pemilu. Kemudian persiapan Sentra Gakumdu untuk menangani dugaan tindak pidana pemilu yang muncul. Tadi bersama dengan bapak Direktur Reserse Kriminal Umum Kombes Sumaryono," katanya pada wartawan. 

Kedua belah pihak, menurutnya, sepakat untuk bersinergi bersama dengan Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara. " Ke depannya kami akan melakukan kegiatan bersama, kami juga akan melakukan rapat kembali. Bukan ada masalah apa-apa," tukasnya. 

Sementara Kepala Sub Bidang Penerangan Masyarakat (Kasubbid Penmas) AKBP Herwansyah Putra, tim Bawaslu itu melakukan silaturahmi guna pelaksanaan pemilu yang akan mendatang.

" Iya, membahas soal pemilu dan Gakumdu. Polda Sumatera Utara pastinya siap untuk mensukseskan pemilu agar berjalan aman dan damai," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini