|

Kabar Teranyar dari PAN, Ganjar-Erick Berpotensi Diusung Koalisi Besar

Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sangat berpotensi diusung koalisi besar.(foto: Merdeka.com) 


INILAHMEDAN - Jakarta: Kabar teranyar datang dari Partai Amanat Nasional (PAN). Partai ini melihat nama Ganjar Pranowo dan Erick Thohir sangat berpotensi diusung koalisi besar. 

"Ya, nama itu (Ganjar-Erick) berpotensi untuk dicapreskan," kata Wakil Sekjen PAN Fikri Yasin kepada wartawan, dikutip Rabu (05/04/2023).

Menurut Fikri, kedua nama itu menguat di internal PAN. Saat ini koalisi besar sedang menggodok nama capres dan cawapres. Salah satu nama capres yang dikaji sebagai capres adalah Prabowo Subianto. 

"Sekarang ini sedang digodok kemungkinan-kemungkinannya karena sekarang ini banyak terjadi perubahan-perubahan momentum sehingga tim harus mengkaji dan menyesuaikan momentum itu," kata Fikri. 

PAN memandang koalisi besar perlu serius dibentuk. Yakni dengan menggabungkan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang digagas Golkar, PAN dan PPP serta Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya Gerindra - PKB. 

PAN memandang koalisi tiga partai belum cukup kuat memenangkan Pilpres 2024.

"Dalam kajian selama ini bisa jadi tiga partai dipandang kurang cukup kuat untuk mengalahkan lawan maka dipandang cukup strategis kalau mengajak Koalisi partai lain selain KIB," katanya. (imc/***) 



sumber: Merdeka.com


Komentar

Berita Terkini