|

Jernih Sumut Santuni Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama

Jurnalis Air Bersih (Jernih) Sumatera Utara melaksanakan buka puasa bersama dengan anak yatim dan kaum duafa sekaligus memberikan santunan. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN  - Medan: Jurnalis Air Bersih (Jernih) Sumatera Utara melaksanakan buka puasa bersama dengan anak yatim dan kaum duafa sekaligus memberikan santunan. 

Kegiatan itu dilaksanakan di Earth Space Cafe dan Karoke Jalan Panglima Denai, Medan Amplas, Senin (17/04/2023). 

 Ketua Jernih Sumut Alian Nafiah Siregar dalam sambutannya kegiatan ini terlaksana sebagai wujud kepedulian Jernih Sumut kepada anak yatim dan kaum duafa. 

"Di bulan baik ini, kami memang sudah berniat untuk membahagiakan anak yatim dengan memberikan santunan. Semoga niat tulus kami ini mendapat ridho dari Allah SWT," kata Alian Nafiah Siregar. 

Hadir pada buka puasa bersama itu tokoh pemuda peduli pendidikan Bobby Cristian Halim, Sekretaris Jernih Sumut Bambang Sri Kurniawan dan jajaran pengurus lainnya. 

Dalam kesempatan itu, Alian juga mengucapkan Terima kasih kepada Direktur Utama Perumda Kabir Bedi, Ketua DPRD Medan Hasyim dan tokoh pemuda peduli pendidikan Bobby Cristian Halim karena banyak membantu kegiatan buka bersama dan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa ini. 

Sementara Bobby Cristian Halim dalam kesempatan itu juga merasa bersyukur bisa buka bersama dengan jajaran Jernih Sumut, anak yatim dan kaum duafa. 

Bobby juga menawarkan bantuan kepada masyarakat tidak mampu untuk mendapatkan kuliah gratis dan bantuan PIP. 

"Kami menawarkan jika ada masyarakat kurang mampu yang ingin kuliah gratis,, bisa menhubungi saya atau Ketua Jernih Sumut. Karena selama ini kami bersama Ketua Jernih sudah banyak berbuat kepada masyarakat untuk membantu pendidikan bagi para anak didik yang membutuhkan," terangnya.

Sementara itu, Perwakilan dari anak Yatim Nadya Dwi Anjanii sangat berterimakasih kepada pengurus Jernih Sumut dan para donatur dalam pemberian santunan ini. 

"Niat baik para donatur dan pengurus Jernih semoga diterima Allah SWT," katanya. 

Acara sebelumnya dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh Nadia Dwi Anjani dan tausiah agama oleh Al Ustad Suhaimi.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini