|

Gelar Halalbihalal, Ijeck Minta KSBN Majukan Kebudayaan di Sumut

Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah saat Halalbihalal bersama Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Sumut di Rumah Dinas Jabatan Wagub, Jalan Teuku Daud, Medan, Sabtu (29/04/2023). (foto: bsk)


INILAHMEDAN - Medan: Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mengingatkan kehadiran Komite Seni Budaya Nusantara (KSBN) Sumut untuk memajukan kebudayaan daerah agar tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat.

Hal ini disampaikan Ijeck sapaan akrab Musa Rajekshah saat Halalbihalal bersama KSBN di Rumah Dinas Wagub Jalan Teuku Daud, Medan, Sabtu (29/04/2023).

“Mudah-mudahan kita bisa terus semangat karena kepentingan kita adalah untuk Sumatera Utara, membawa nama Sumatera Utara, memajukan kebudayaan agar tumbuh di tengah-tengah masyarakat Sumatera Utara,” ujar Ijeck.

Ia juga memberi semangat kepada seluruh pengurus di KSBN Sumut untuk terus membangkitkan semangat kebersamaan meski akan datang banyak masalah dalam organisasi.

“Saya yakin karena niatnya kebersamaan masalah yang hadir dalam organisasi menjadi ringan. Mudah-mudahan semangat ini haruslah kita bangkitkan, kebersamaan ini teruslah bisa kita jaga,” katanya.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut, lanjut Ijeck, berusaha terus mendukung berbagai upaya pengembangan kebudayaan di Sumut.

“Di awal kepemimpinan kami dahulu, banyak teman-teman seniman, budayawan yang membantu yang pada waktu itu berharap besar pemerintah ini bisalah memberi ruang, sarana dan prasarana agar seni budaya di Sumut bisa maju. Kami berusaha untuk bisa memenuhi harapan tersebut,” papar Ijeck.

Kesempatan yang sama, Ketua KSBN Sumut Soekirman menyampaikan beberapa program yang sudah berhasil dilakukan dan beberapa agenda lainnya yang akan dilaksanakan tahun ini.

“Kita akan mengirimkan beberapa perwakilan untuk mengikuti World Dance Day di Kota Tua Jakarta minggu ini, selain itu juga kita akan menggelar konser seni dan UMKM di 12 titik di Sumut dan beberapa program lainnya. Mudah-mudahan program-program ini bisa kita laksanakan dengan baik,” harapnya.

Ia berharap halalbihalal bersama Wagub Musa Rajekshah bisa membangkitkan semangat kebersamaan para pengurus KSBN Sumut.(imc/bsk)




 




Komentar

Berita Terkini