|

Bayar PBB di Ramadan Fair 2023 Dapat Hadiah Menarik

Guna memudahkan masyarakat membayar kewajiban Pajak Bumi Bangunan (PBB), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan membuka stand Pojok PBB di 2 lokasi Ramadan Fair, yakni di Kolam Sri Deli Medan dan Lapangan Sepakbola Pasar V Marelan.(foto: bsk)


INILAHMEDAN - Medan: Guna memudahkan masyarakat membayar kewajiban Pajak Bumi Bangunan (PBB), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Medan membuka stand Pojok PBB di 2 lokasi Ramadan Fair, yakni di Kolam Sri Deli Medan dan Lapangan Sepakbola Pasar V Marelan.

Wajib Pajak yang membayar PBB di stand Pojok PBB diberikan hadiah menarik yakni  minyak goreng 1 liter dan cashback ratusan ribu rupiah yang langsung masuk ke rekening wajib pajak di Bank Sumut.

Kepala Bapenda Kota Medan Benny Sinomba Siregar didampingi Kabid BPHTB dan PBB Sutan Partahi, Rabu (05/04/2023) mengatakan, penyelenggaraan Pojok PBB di dua lokasi pelaksanaan Ramadan Fair ini bekerja sama dengan PT Bank Sumut.

Adapun loket Pojok PBB yang dibuka di Ramadan Fair Taman Sri Deli dekat Mesjid Raya Medan sejak 3 sampai 15 April 2023 mulai pukul 15.00 sampai 20.00 WIB.

Sedangkan yang di  Lapangan Sepakbola Pasar V Marelan sejak 3 sampai 4 April 2023 mulai pukul 15.00 sampai 20.00 WIB.

Benny berharap dengan dibukanya loket pembayaran PBB di Ramadan Fair ini memudahkan masyarakat untuk membayar PBB.

Selain itu, Benny mengatakan pihaknya tetap mendorong penerapan digitalisasi sistem pembayaran PBB.

 “Lewat pembayaran digitalisasi tersebut, di manapun dan kapanpun Wajib Pajak dapat melakukan transaksi,' imbuhnya.

Benny menegaskan, pihaknya tetap berinovasi dalam percepatan dan peningkatan perolehan PAD terutama sektor PBB. Sebelumnya Bapenda Kota Medan telah membuka loket pembayaran PBB di Pos bloc (Eks Kantor Pos Besar Medan) dalam tajuk event Sumutrakuler Ramadan Fiesta 2023 yang tengah berlangsung dari tanggal 31 Maret hingga 9 April 2023. Loket di buka sejak pukul 15.00 sampai 20.00 WIB.

“Kita berharap melalui kegiatan tersebut dapat mempercepat peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Medan," ungkapnya.(imc/bsk) 




Komentar

Berita Terkini