|

Amankan Unras BEM Se-Kota P Sidempuan, Kapolres Sampaikan Terima Kasih

Kapolres AKBP Dwi bersama anggota BEM yang berunjuk rasa. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- P Sidempuan : Kapolres Padang Sidimpuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo memimpin langsung pengamanan aksi damai ratusan mahasiswa dari Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Kota Padang Sidimpuan pada Senin (10/04/2023). 

Anggota BEM tersebut terdiri dari Universitas Aufa Royhan, Universitas Graha Nusantara, Institut Perguruan Tapanuli Selatan dan Universitas Islam Negeri Syahada yang berunjuk rasa atas kebijakan terkait Perpu Cipta Kerja.

Sekira pukul 14.00 WIB ratusan mahasiswa itu menuju halaman Bolak yang selanjutnya ke Gedung DPRD Kota Padang Sidimpuan guna menyampaikan sejumlah tuntutan, diantaranya menolak Perpu Cipta Kerja.

Dalam aksi itu para pengunjuk rasa tampak tertib dan bersikap tenang dalam menyampaikan tuntutannya.

Kapolres AKBP Dwi mengatakan bahwa aksi para mahasiswa itu dilaksanakan dengan tertib dan aman karena hadirnya personil kepolisian di tengah-tengah aksi. 

" Kami harap para mahasiswa untuk tertib dalam menyampaikan aspirasinya. Kami akan layani dengan humanis," imbuhnya. 

Kabag Ops Polres Kompol Saut Silitonga mengajak serta mengimbau para pengunjung rasa untuk tidak melakukan aksi yang bertentangan dengan aturan hukum karena nantinya akan merugikan diri sendiri.

Aksi unjuk rasa diterima langsung oleh ketua DPRD Kota Padang Sidimpuan Siwan Siswanto dengan menyatakan sikap ketua siap untuk menerima apa yang menjadi aspirasi mereka. 

Setelah Ketua DPRD menyatakan sikap, kemudian pada pukul 17:40 WIB massa membubarkan diri dengan tertib dan mendapatkan pengawalan langsung dari personil Polres. 

Turut mendampingi Kapolres diantaranya, Wakapolres Kompol M Harahap, para PJU dan melibatkan 117 personil. Selain itu para personil Sat Pol PP sebanyak 40 dan Dishub 30 personil.

Pada kesempatan itu Kapolres juga berterima kasih kepada Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Se-Kota Padang Sidimpuan atas berlangsungnya aksi orasi dengan damai serta situasi Kamtibmas tetap kondusif. 

Sementara ketua BEM masing masing Kampus juga menyampaikan hal sama kepada Kapolres beserta jajarannya atas terlaksananya kegiatan pengamanan aksi unjuk rasa yang berjalan tertib dan kondusif tersebut. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini