|

Ajak Anak Yatim Beli Baju Lebaran, Bobby: Semoga Menambah Kebahagiaan

Anak yatim usia sepuluh tahun itu diajak Wali Kota Medan Bobby Nasution beli baju dan sepatu lebaran di Ramayana Robinson. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Kegembiraan terpancar di wajah Aznan, Minggu (16/04/2023) sore. Anak yatim usia sepuluh tahun itu diajak Wali Kota Medan Bobby Nasution beli baju dan sepatu lebaran di Ramayana Robinson. 

“Senang rasanya. Tadi beli baju sama sepatu dengan Pak Wali Kota. Baju dua, sepatu satu,” kata Aznan yang tinggal di Jalan Thanrin dengan senyum semringah. 

Aznan salah seorang dari 100 anak yatim duafa yang mendapat kesempatan belanja kebutuhan Lebaran bersama Bobby Nasution dalam program kerja sama Pemko dengan Baznas Medan bertajuk “Berbagi Kebahagiaan Menjelang Idul Fitri 1444H Bersama Yatim Duafa Kota Medan”. 

Bobby tiba di pusat perbelanjaan itu sekitar pukul 15.30 WIB. Lalu Bobby menuju ke lantai 3. Di sana para anak yatim telah berkumpul. 

Bobby menyapa mereka, para anak yatim tersebut. Bobby bertanya apa yang hendak dibeli. Beragam jawabnya. Ada yang hendak beli baju, ada pula ingin beli sepatu, ada pula yang minta dibeliin sandal. Para anak yatim tersebut telah mendapatkan voucher senilai Rp500 ribu. Bobby sendiri memberikan tambahan Rp200 ribu tunai kepada setiap anak. 

Bobby membawa mereka belanja. Pertama kali yang didatangi gerai baju. Bobby menemani mereka memilih dan mencoba baju yang akan dibeli. Anak yatim yang tadinya agak kaku, akhirnya rileks dengan sikap Bobby yang familiar. 

Dari gerai baju, Bobby bersama anak-anak yatim itu turun ke gerai sepatu dan sandal. Bobby memberi kesempatan kepada mereka memilih sesuai selera. 

Bobby berharap program ini dapat menambah kebahagiaan bagi para anak yatim duafa menjelang Lebaran. 

“Semoga bisa menambah sedikit kebahagiaan bagi mereka,” ungkap Bobby. 

Ketua Baznas Kota Medan Muhmmad Nursyam mengatakan kegiatan bersama Pemko dan Baznas Medan juga merupakan ajakan kepada warga Medan untuk bersama-sama membahagiakan anak-anak yatim duafa yang ada di kota ini. 

“Ini terobosan baru yang insya Allah akan berlangsung pada tahun-tahun mendatang,” ungkapnya.

Warga juga  berharap agar kegiatan ini tetap dilaksanakan setiap tahun. Harapan ini diungkapkan Poni, warga Jalan Santun, Kelurahan Siderejo I. Hari itu dia mendampingi kedua cucunya, Arkan dan Sifa, mengikuti program tersebut. Dengan voucher dan bantuan uang tunai dari Wali Kota Medan, dia membawa cucu yang telah kehilangan ibu itu berbelanja sepatu, baju, tas. 

“Alhamdulillah. Bantuan dari Baznas dan Pak Wali Kota sangat membantu. Saya berharap ke depannya ada lagi kegiatan-kegiatan seperti ini. Tapi tentu orangnya gantianlah,” sebut Poni.

Linda Marpaung, warga Kelurahan Sidorejo II, Medan Kota, juga mengharapkan kegiatan ini terus berlanjut. Hari itu dia menemani ketiga anaknya yang tidak mempunyai ayah lagi.

“Alhamdulillah, Tiga-tiga anak saya dapat. Terima kasih Pak Bobby dan kelurahan yang telah mendata anak-anak. Ini membahagiakan dan membantu,” ungkap janda yang sehari-hari mencari nafkah dengan membantu orang berjualan. 

Begitu pula dengan Dewi Sartika, warga Kelurahan Sidorejo II. Dia menilai kegiatan ini merupakan rezeki dan berkah Ramadan bagi dirinya yang membesarkan anak yatim.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini