|

Ramadan Fair Digelar Lagi, DPRD Medan: Jangan Ada Praktik Jual Beli Lapak

Arena Ramadan Fair di Taman Sri Deli Jalan SM Raja Medan. (foto: dok) 


INILAHMEDAN - Medan: Pemko Medan kembali menyelenggarakan even Ramadan Fair. Even digelar di tiga lokasi. Yakni di Taman Sri Deli, Halaman Istana Maimun dan Lapangan Rengas Pulau. Komisi 3 DPRD Medan mengingatkan OPD Pemko Medan agar even ini jangan dijadikan ajang jual beli lapak di arena Ramadan Fair. 

"Jangan sampai ada pungli, apalagi jual beli lapak (stand) di arena Ramadan Fair," kata anggota Komisi 3 DPRD Medan Dhiyaul Hayati, Kamis (16/03/2023).

Dhiyaul menghawatirkan adanya oknum-oknum tidak bertanggung jawab yang memanfaatkan event ini sebagai ajang bisnis dengan melakukan praktik jual beli lapak maupun stand. Karena dikabarkan, pada ajang Ramadhan Fair sebelumnya, ada oknum yang 'membisniskan' stand maupun lapak dengan harga Rp 2-3 juta kepada pedagang.

"Kita harapkan pada Ramadan Fair tahun ini tidak ada lagi pungli. Pemko Medan telah menganggarkan dalam APBD untuk kegiatan ini dan pemenang tendernya PT Angsamas Ratu Tama dengan pagu senilai Rp5.035.221.960. Jadi kita ingatkan lagi, jangan ada pungli dalam bentuk apapun, jangan ada jual beli stand. Kita minta juga agar lebih diutamakan UMKM setempat," harapnya.

Kata Dhiyaul, Ramadhan Fair merupakan sarana bagi warga kota untuk mensiarkan nuansa Islami di bulan suci Ramadan. Sekaligus memberikan kesempatan kepada pelaku usaha mikro di Kota Medan untuk meningkatkan omsetnya selama Ramadan.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini