|

Komisi 4 Rekomendasikan Pembukaan Jalur Putar Balik Median Jalan Karya Wisata

Komisi 4 DPRD Medan merekomendasikan pembukaan jalur putar balik median Jalan Karya Wisata, Medan Johor, untuk memberi akses bagi warga yang melakukan aktivitas di seputaran jalan itu. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Komisi 4 DPRD Medan merekomendasikan pembukaan jalur putar balik median Jalan Karya Wisata, Medan Johor, untuk memberi akses bagi warga yang melakukan aktivitas di seputaran jalan itu. 

Hal itu dikatakan anggota Komisi 4 Rudiawan Sitorus selalu pimpinan rapat dengar pendapat dengan Dinas Perhubungan, Dinas SDABMBK Medan saat membahas protes warga Medan Johor tentang keberadaan median Jalan Karya Wisata, Selasa (21/03/2023). 

"Kita merekomendasikan agar Dishub Medan segera membuka beberapa jalur putar balik median Jalan Karya Wisata," kata Rudiawan Sitorus. 

Meski sebagian tuntutan warga sudah terkabul namun mereka tetap ngotot bahwa separator Jalan Karya Wisata harus dibongkar habis. 

"Pembukaan jalur putar balik itu masih sebagian dari tuntutan dan kita minta agar dibuatkan 4-5 jalur putar. Kita tetap konsisten agar membuka seluruh median Jalan Karya Wisata" ujar perwakilan warga Abdul Aziz dan Budianta Tarigan. 

Sementara pihak Dinas Perhubungan sendiri menjelaskan pembuatan median Jalan Karya Wisata dibenarkan ketentuan yang berlaku melalui rekayasa lalulintas. Namun bila ada yang perlu diperbaiki, pihaknya selalu membuka diri untuk melakukan evaluasi. 

Sekretaris Dinas SDABMBK menambahkan median jalan sepanjang 1,94 km dengan pemasangan 1700 unit pembatas merupakan usulan Dinas Perhubungan dan anggarannya ditanggung dalam APBD TA 2022.(imc/bsk)


Komentar

Berita Terkini