|

Kasdam I/BB Buka Secara Resmi Diktukba TNI AD TA 2023

Kasdam I/BB Brigjen Rifky pada pembukaan Diktuba. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- P Siantar : Kasdam I/Bukit Barisan Brigjen Rifky Nawawi secara resmi membuka Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA 2023 di Mako Rindam I/BB, Pematangsiantar, Selasa (14/03/2023). 

Amanat Pangdam I/BB Mayjen A Daniel Chardin melalui Kasdam, ucapan selamat kepada prajurit siswa yang telah lulus seleksi dan terpilih untuk mengikuti pendidikan. 

" Syukuri kesempatan ini dengan kepatuhan dan ketaatan dalam mengikuti pendidikan bersungguh-sungguh yang dilandasi semangat dan disiplin yang tinggi, sehingga benar-benar memperoleh bekal pengetahuan yang dapat mendukung pelaksanaan tugas nantinya sebagai Bintara secara optimal," ucapnya. 

Brigjen Rifky juga mengingatkan para Bintara siswa agar mengikuti setiap petunjuk, arahan para pelatih dan peraturan yang ada dilembaga pendidikan serta pupuk jiwa korsa agar tercipta soliditas ditengah kehidupan keprajuritan.

" Ingat! pendidikan pembentukan Bintara ini bertujuan untuk membentuk prajurit siswa calon Bintara TNI AD yang memiliki sikap dan perilaku sebagai prajurit Sapta Marga dan sumpah prajurit serta 8 Wajib TNI, mememiliki pengetahuan dan keterampilan dasar keprajuritan, dasar golongan Bintara serta memiliki kondisi jasmani yang samapta," tegasnya. 

Kepada Danrindam yang dipercayakan untuk menempa dan mendidik para prajurit siswa menjadi prajurit yang andal diberbagai medan penugasan. 

Brigjen Rifky mendorong untuk terus mengembangkan inovasi dan improvisasi dalam penyelenggaraan pendidikan, sehingga kemampuan penalaran yang logis bagi peserta didik dapat berkembang yang akhirnya mampu memecahkan masalah dengan tepat sesuai tugas pokok. 

" Tetap laksanakan pengawasan dan bimbingan pengasuhan kepada peserta didik, agar proses pendidikan ini dapat berjalan dengan lancar dan aman," imbuhnya.

Turut berhadir pula Danrindam I/BB, Asintel dan Aspers Kasdam I/BB, Wadanrindam beserta staf, para Dansatdik, Gumil dan para pelatih.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini