|

Kapolda Sumut Sertijab dan Lantik 3 Direktur Reserse

Kapoldasu Irjen Panca. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Kapolda Sumatera Utara Irjen RZ Panca Putra S memimpin pelaksanaan serah terima jabatan Direktur Reskrimum dan Resnarkoba serta pelantikan Dirreskrimsus di Aula Tribrata Mapoldasu pada Senin sore (27/03/2023). 

Untuk jabatan Dirreskrimum dari Kombes Tatan Dirsan Atmaja kepada Kombes Sumariyono yang sebelumnya di Analisis Kebijakan Madya NBC interpol Divhubinter Polri. 

Selanjutnya Kombes Tatan menempati jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Pidum Bareskrim Polri dalam rangka pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-32 TA 2023.

Para pejabat Poldasu yang disertijab. (foto : dok) 

Dirresnarkoba dari Kombes Cornelius Wisnu Aji Pamungkas kepada Kombes Yemmy Mandagi yang sebelumnya di Analis Kebijakan Madya bidang Jemengar Asrena Polri. 

Selanjutnya Kombes Cornelius Wisnu Aji menempati pos yang baru sebagai Kasubdit V Dittipidnarkoba Bareskrim Polri. 

Lalu, melantik Kombes Teddy Jhon Sahala Marbun menjadi Dirreskrimsus yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit II Dittipiter Bareskrim Polri. 

Skep mutasi para pejabat dilingkungan Polda Sumut tertuang dalam ST/498/II/ KEP/ 2022 tertanggal 26 Februari 2023 dan ST /2775/XII/KEP/2022 di 23 Desember 2022. 

Sertijab yang dipimpin Kapoldasu. (imc/joy) 

Sertijab dipimpin Kapolda Sumut Irjen R.Z Panca Putra S, juga turut dihadiri Wakapoldasu Brigjen Jawari, Irwasda Kombes Armia Fahmi, para PJU dan perwakilan Kapolres/ta sejajaran Polda Sumut.

Kapolda Sumut mengatakan bahwa mutasi adalah hal yang biasa ditubuh Polri. " Mutasi adalah hal yang biasa di tubuh Polri dan untuk meningkatkan kinerja satuan dalam hal sebagai pelayan, pengayom dan pelindung masyarakat," urainya. 

Kapolda juga mengatakan, semua hal positif yang dilakukan itu bertujuan guna meningkatkan kualitas pelayanan publik, dengan harapan mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

" Tentunya saya berterimakasih apa yang telah pejabat lama torehkan khususnya bagi Polda Sumut dan saya harap pejabat yang baru bisa pertahankan dan tentu harapannya dijaga dan ditingkatkan," imbuhnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini