|

Kapolda Beri Arahan Bagi Para Perwira Lulusan PAG TA 2022

Kapoldasu Irjen Panca bersama Irwasda, (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Sebanyak 114 anggota Polda Sumut lulusan PAG dan 2 Polwan menerima pengarahan dari Kapolda Irjen RZ Panca Putra pada Senin (13/03/2023). 

Kapolda mengatakan menjadi perwira bukan hal yang mudah didapatkan. Perwira adalah manager yang memanage anak buahnya. " Cara berpikir, cara bertindak itu yang membedakan anda dengan bintara," ucapnya. 

" Jangan kau kerdilkan pangkat, jangan kau kecil kan harga dirimu. Sudah jadi perwira prilaku harus lebih baik. Anda harus malu ketika anda berperilaku tidak pantas sebagai seorang perwira," tambahnya. 

Para peserta PAG. (foto : dok) 

" Kau harus belajar banyak, belajar itu tidak harus sekolah. Kalau akalmu kau matikan, maka kau tidak akan dapat pengetahuan jadi tidak menganggar perwiraa saja tapi ilmunya tidak ada," imbuhnya. 

Dalam arahananya Jenderal Bintang dua itu juga menambahkan, tantangan tugas polisi itu berat, dijaman sekarang dengan kemajuan teknologi dan masyarakat yang semakin pintar maka Polri juga tidak boleh ketinggalan. 

" Untuk penempatan paling jelek mungkin kau kembali ke tempatmu, yang berasal dari Simalungun, segera kembali karena dalam waktu dekat akan dilaksanakan pilkades," pungkasnya. (imc/joy) 

Komentar

Berita Terkini