|

Disorot, Rumah Mewah ASN Pemko Medan, Pemilik: Biaya Pembangunan Dibantu Mertua

Bangunan rumah mewah milik ASN Pemko Medan.(foto: dok) 


INILAHMEDAN - Medan: Harta kekayaan salah seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) di salah satu dinas di Pemko Medan menuai sorotan. Memiliki dua rumah mewah di lahan yang cukup luas dan dua unit mobil mewah menjadi paradoks bagi ASN tersebut sebagai pejabat fungsional dengan golongan III D. 

Satu dari rumah mewah dan megah milik ASN berinisial Ar S itu berada di kawasan Kecamatan Medan Amplas. Warga sekitar juga membenarkan kalau rumah mewah itu milik Ar S, ASN Pemko Medan. 

"Memang rumah om itu bang," sebut sejumlah remaja di sana kemarin. 

Selain rumah yang berada di Kecamatan Medan Amplas, Ar S juga memiliki satu rumah di Kecamatan Medan Johor. Selain dua aset rumah itu, dia juga memiliki kendaraan roda empat berupa Mitsubishi Pajero Sport, Toyota Fortuner dan lainnya. 

Ar S ketika dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp mengklarifikasi tudingan itu. 

"Tidak benar saya punya dua rumah mewah. Saya hanya ada satu rumah di Jalan Swadaya Gang Tengah. Yang tanahnya sebagian milik saya dan sebagian milik istri saya," kata Ar S, Senin (20/03/2023). 

Ar S menjelaskan atas pembangunan rumah tersebut, sebagian besar biayanya dibantu mertuanya yang memiliki usaha tambak di Kota Langsa, Aceh. 

"Kebetulan istri saya merupakan anak tunggal dan sekarang ikut mengelola tambak tersebut. Saat ini kami tinggal bersama mertua di rumah tersebut. Jadi informasi 2 rumah mewah itu tidak benar," katanya. 

Ar S juga meluruskan soal dugaan yang dialamatkan kepadanya bahwa harta kekayaannya hasil dari jual beli proyek sumur bor dari rekanan tempat dia bekerja. 

"Tidak benar itu. Saya hanya pengawas lapangan saja," katanya.(imc/bsk) 


Komentar

Berita Terkini