|

Bersama 2 Wali Kota dan 1 Gubernur, Bobby Buka Ramadhan Fair Ke-17

Setelah hampir tiga tahun ditiadakan menyusul pandemi Covid-19, Ramadhan Fair kembali digelar, Selasa (28/02023) malam. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Setelah hampir tiga tahun ditiadakan menyusul pandemi Covid-19, Ramadhan Fair kembali digelar, Selasa (28/02023) malam. Dalam edisi ke-17 ini, Ramadhan Fair digelar di dua lokasi yakni Taman Sri Deli Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Masjid, Kecamatan Medan Maimun dan Lapangan Sepakbola Jalan Rahmat Budín, Kelurahan Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan.

Ada yang menarik saat Wali Kota Medan Bobby Nasution membuka Ramadhan Fair. Menantu Presiden Joko Widodo ini tidak sendiri. Ada dua Wali Kota Medan sebelumnya dan satu Gubernur Sumut yang turut bersamanya membuka event yang bertujuan meningkatkan ukuwah Islamiyah di antara umat Islam Kota Medan, menunjang sektor kebudayaan dan mengembangkan potensi pasar dan UMKM pada bulan Ramadhan tersebut.

Ada pun kedua Wali Kota itu yakni Abdillah (Wali Kota Medan ke-14) sekaligus penggagas lahirnya Ramadhan Fair dan Rahudman Harahap (Wali Kota Medan ke-15). Serta Syamsul Arifin (Gubernur Sumut ke-15). Pembukaan Ramadhan Fair yang sangat dinanti dan dirindukan masyarakat ini ditandai dengan pemukulan bedug.

Didampingi Wakil Wali Kota Aulia Rachman, Bobby yang hadir bersama Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu dalam sambutannya mengatakan, dirinya dan Wakil Wali Kota sangat bangga bisa membuka kembali Ramadhan Fair ke-17. Sebab, event ini dinilai sangat baik efeknya bukan hanya bagi umat muslim tapi juga umat lainnya yang ada di Kota Medan.

"Kami memandang Ramadhan Fair  ini digagas dengan memikirkan bagaimana dalam bulan Ramadhan untuk memperkuat hubungan hablum Mminnallah (hubungan baik  Allah SWT) dan hablum minannas (hubungan baik dengan sesama  manusia). Di samping itu bagaimana kita bisa membantu sesama, terutama perekonomian masyarakat sekitar sekaligus ekonomi Kota Medan," kata Bobby. 

Sebelum Ramadhan Fair dibuka secara resmi, Bobby Nasution selanjutnya memberikan kesempatan kepada dua Wali Kota Medan dan Gubernur Sumut untuk memberikan sambutan. Diawali dengan Abdillah selaku penggagas Ramadhan Fair. Apresiasi dan rasa bangganya disampaikan kepada Bobby Nasution dengan digelarnya kembali Ramadhan Fair setelah hampir tiga tahun ditiadakan menyusul Pandemi Covid-19.

"Saya merasa sangat bangga dan memberikan apresiasi. Tiga tahun menunggu, baru kali ini dibuka. Semoga Ramadhan Fair ke depan lebih baik lagi," ungkap Abdillah.

Ungkapan senada juga disampaikan Gubernur Sumut ke-15, Syamsul Arifin dan Rahudman Harahap. 

"Apa yang dilakukan Wali Kota dan Wakil Wali Kota ini patut kita acungi jempol," ujar Rahudman.(imc/bsk) 

Komentar

Berita Terkini