|

Terjun Tawuran 6 Pelajar Diamankan Tim PRC Poldasu

Keenam pelajar dan senjata tajam yang diamankan petugas. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) Direktorat Samapta Polda Sumut mengamankan 6 (Enam) pelajar yang akan tawuran di Jalan Ngumban Surbakti, Pasar 8, depan Showroom Daihatsu pada Sabtu (04/02/2023). 

" Berkat kesigapan anggota dilapangan, kami berhasil melakukan pencegahan terhadap para pelajar yang diduga akan melakukan tawuran," ujar Kabid Humas Polda Sumut Kombes Hadi Wahyudi. 

Dia juga menjelaskan, berawal saat tim PRC menemukan sekelompok pelajar yang melakukan konvoi menggunakan sepeda motor dalam jumlah sekira 40 unit dengan membawa senjata tajam serta beberapa kembang api dan tongkat base ball.

Sepeda motor yang juga diamankan. (foto : dok) 
Tim langsung melakukan pengejaran dan dapat mengamankan 6 pelajar beserta barang bukti. Dari hasil interogasi di TKP ternyata mereka kelompok geng motor M3 (Maya. Methodist, Mabes) yang akan mencari lawan untuk melakukan kekerasan.

" Dari tangan ke- 6 nya diamankan barang bukti 2 sajam ,1 tongkat bestball, 1 besi padat, 2 petasan (kembang api), 1 batu dan 6 unit sepeda motor," jelas Hadi. 

" Saat ini seluruh pelaku sudah kita amankan di Dit Reskrimum Polda Sumut dan akan memanggil pihak sekolah serta orang tua. Kami tak akan pernah lelah dalam melakukan upaya kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas khususnya di wilayah Polda Sumut yang aman dan kondusif," tambahnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini