|

Presiden Jokowi Cek Harga Bahan Pokok di Pasar Halat dan Bakti

Presiden Jokowi meninjau sejumlah pasar tradisional di Kota Medan, Kamis (09/02/2023). Bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, kunjungan Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo usai menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di di Gedung Serba Guna Pemprov Sumut, Jalan Williem Iskandar, Medan, Kamis (09/02/2023) pagi. (foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Presiden Jokowi meninjau sejumlah pasar tradisional di Kota Medan, Kamis (09/02/2023). Bersama Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, kunjungan Presiden bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo usai menghadiri acara puncak Hari Pers Nasional (HPN) 2023 di di Gedung Serba Guna Pemprov Sumut, Jalan Williem Iskandar, Medan, Kamis (09/02/2023) pagi. 

Saat mengunjungi Pasar Halat dan Pasar Bakti, Presiden mengecek beberapa harga bahan pokok seperti telur, bawang merah dan beras. Menurutnya, harga bahan pokok di pasar yang dikunjungi stabil.

"Telur baik kita cek. Bawang merah juga harganya sudah Rp40-an ribu. Saya kira masih baik. Cabai kondisi baik, beras ini operasi pasar tadi kita cek di beberapa warung sudah terima beras dari Bulog 5 kilogram harga Rp49 ribu, artinya harga dijual nanti di bawah Rp10 ribu," kata Presiden. 

Ikut mendampingi Presiden antara lain Menteri BUMN Eric Thohir dan Menteri Sekertariat Negara Pratikno. Hadir juga Ketua TP PKK Sumut Nawal Lubis dan Ketua TP PKK Medan Kahiyang Ayu Bobby Nasution.

Usai mengunjungi Pasar Halat dan Bakti, rombongan Presiden bergerak untuk meresmikan Terminal A Amplas. Berikutnya, Presiden dan rombongan dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Aceh besok, Jumat (10/02/2023) dan kembali ke Kota Medan di hari yang sama.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini