|

Perkokoh Keimanan Babinsa Koramil 03/Rantau Selamat, Manunggal Subuh Bersama Masyarakat

Babinsa Koramil 03/Rts pada silaturahmi bersama warga di masjid. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Aceh Timur : Tingkatkan iman dan taqwa melalui silaturahmi manunggal TNI bersama rakyat Babinsa Koramil 03/Rts, Sertu Winarto melaksanakan subuh bersama masyarakat yang dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah subuh di Masjid  Baitul Mustaqim, di Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur, Sabtu (18/02/2023).

Kegiatan dilaksanakan untuk menjalin manunggal TNI bersama rakyat serta bentuk kepedulian satuan yang berada dikewilayahan guna saling mengajak serta meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap sesama umat.

Selain itu juga memanfaatkan kegiatan untuk saling berinteraksi dan berkomunikasi dengan warga dalam membahas permasalahan-permasalahan atau kegiatan-kegiatan lain.

Shalat adalah merupakan rukun islam yang kedua. Orang yang memeluk agama Islam atau disebut dengan orang muslim wajib hukumnya untuk mengetahui dan memahami rukun Islam. 

Jadi seseorang akan sah disebut sebagai orang muslim, jika ia telah mengamalkan rukun Islam, walau ada syarat-syarat untuk yang wajib dan sunnah atau bahkan tidak wajib mengamalkannya.

Semoga dengan adanya kegiatan tersebut diharap kedepannya akan selalu berguna untuk niat ibadah kita dalam meningkatkan Iman dan Taqwa kepada Allah SWT guna mendukung tugas pokok sebagai insan teritorial yang berada di wilayah Desa Bayeun, Kecamatan Rantau Selamat, Aceh Timur.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini