|

Korlantas Polri Gelar Ops Keselamatan 2023

Pelatihan Pra Ops Keselamatan Lantas. (foto : dok)  
INILAHMEDAN - Jakarta : Guna meningkatkan budaya tertib berlalu lintas di masyarakat Korlantas Polri bakal menggelar Operasi Keselamatan 2023 dengan tema 'Keselamatan Lalu Lintas yang Pertama dan Utama'.

Sebelum pelaksanaan kegiatan, Korlantas Polri menggelar Pelatihan Pra Operasi Keselamatan di Aula Medellu Lantai 4 gedung NTMC Polri.

" Operasi Keselamatan 2023 akan dilaksanakan pada 07 sampai 20 Februari 2023 mendatang, dengan mengedepankan tindakan preventif, edukatif dan persuasif," ujar AKBP Bargani Kasubbag Renops Bagops Korlantas Polri, kemarin. 

Untuk penindakan Tilang, Bargani menyatakan bahwa kepolisian tetap mengedepankan penindakan tilang elektronik dengan ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) yang statis maupun mobile.

" Tujuannya untuk menurunkan angka pelanggaran lalu lintas, menurunkan angka kecelakaan lalu lintas dan jumlah fatalitas korban laka. serta meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas," ungkapnya. 

Sementara sasaran dalam Operasi Keselamatan 2023 adalah segala jenis pelanggaran yang kasatmata, seperti tidak menggunakan helm, melawan arah dan potensi gangguan yang menyebabkan kemacetan, pelanggaran serta lakalantas baik di jalan tol maupun di non jalan tol.

" Kami imbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan lalu lintas yang sudah ditetapkan, agar tercipta Kamseltibcar Lantas," tegasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini