|

Jurnalis Sumut Bangga Sumatera Utara Tuan Rumah F1 PowerBoat Danau Toba

Para pengunjung membludak menyaksikan even FI PowerBoat Danau Toba.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Para jurnalis di Sumut mengaku bangga Sumatera Utara dipercaya sebagai tuan rumah even F1 PowerBoat di kawasan Danau Toba, Balige, Sumatera Utara.

"Kami sangat bangga Sumatera Utara dipercaya sebagai tuan rumah," kata Anton Siahaan di Media Center F1, Sabtu (25/02/2023).

Sebagaimana diketahui, even F1 PowerBoat Danau Toba merupakan even bergengsi berskala internasional. Pada even itu, para jurnalis Sumut juga bergabung dengan jurnalis nasional dan internasional dalam meliput even tersebut.

"Ini liputan olahraga internasional sekaligus pariwisata paling membanggakan bagi saya," timpal Ucok Iswandi yang mengaku sudah beberapa kali ikut dalam liputan Pekan Olahraga Nasional (PON).

Iapun menyampaikan apresiasi kepada Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus yang turut mempermudah akses wartawan yang telah terdaftar di panitia pusat menuju Kota Balige.    

Wartawan senior Joko Susilo Chou di sela meliput kejuaraan internasional yang diikuti 20 driver dari 10 negara ini menyempatkan diri berbincang dengan sesama jurnalis luar negeri.

Sementara salah seorang jurnalis asal Italia mengaku sangat kagum dengan keindahan alam Danau Toba dan ingin mengajak sejumlah rekannya kembali berkunjung ke wilayah sejuk ini.

Menteri Komunikasi dan Infomatika (Menkominfo) RI Johnny Gerard Plate, dalam konfrensi pers menyampaikan F1 PowerBoat Danau Toba diliput 101 media, 40 di antaranya media luar negeri, 23 media nasional dan 38 media lokal dengan jumlah wartawan sebanyak 152 orang.

"Kami prediksi pemberitaan yang tersaji menjangkau 180 juta viewers dan menjadikan Danau Toba makin mendunia," ucapnya.

Ia berharap pemberitaan positif yang tersaji dari insan pers akan memberikan manfaat dan sejalan dengan target penyelenggaraan kegiatan serta menjadi salah satu pendorong guna mendukung destinasi Danau Toba menjadi obyek wisata superprioritas dan dikenal secara global.(imc/bsk)

Komentar

Berita Terkini