|

Direktur LBH Medan : Kita Tetap Konsisten Nyalakan Api Perjuangan Bagi Pencari Keadilan

Para alumni LBH Medan serta undangan dan direktur terpilih LBH Medan usai dilantik. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Medan : Irvan Saputra dilantik sebagai Direktur Lembaga Bantuan Hukum (LBH) yang ke-11 periode 2023-2027 di Hotel Grand Inna, Jalan Balai Kota, Medan pada Minggu (12/02/2023). 

Turut berhadir pula dalam kegiatan tersebut pendiri LBH Medan sekaligus direktur periode (1982-1988) HM Kamaluddin Lubis, Prof Kusbianto/Direktur Pasca Sarjana Universiatas Dharmawangsa (1997-2000). 

Irham Buana Nasution/Wakil Ketua DPRD Sumut (2000-2006), Nuriyono/Advokat senior (2009-2012) serta para anak Panti Asuhan Puteri Aisyiyah, Ketua KPU Kota Medan Agussyah R Damanik, ketua Bawaslu Kab/kota, alumni LBH Medan (Advokat Senior, Akademisi & Aktivis). 

Dekan Fakultas Hukum di Sumut/perwakilan, Jejaring atau Organisasi Masyarakat Sipil, Jurnalis dan Klien LBH Medan. Selain itu, juga sekaligus untuk menyambung silaturahmi lintas generasi (reuni) para alumni LBH Medan.   

" Masih banyak permasalah HAM di Indonesia khususnya di Sumatera. Mulai dari Eksekutif, Legeslatif dan Yudikatif," kata Irvan dalam sambutan usai dilantik.

Menurutnya, LBH Medan terus konsisten menjaga nyalanya api perjuangan untuk para pencari keadilan dan memperjuangkan Hak Asasi Manusia (HAM) bagi masyarakat miskin, buta hukum, marginal, buruh, petani/nelayan, mahasiswa dan kelompok rentan.

Sebelumnya, Direktur LBH Medan Periode 2018-2022 Ismail Lubis menyampaikan terima kasih atas pengalaman terbaik selama di LBH Medan sekaligus meminta maaf atas kesalahan/khilafan ketika memimpin. 

" Pelantikan kali ini berbeda dengan pelantikan direktur-direktur yang lalu, sebab membuat sejarah baru khususnya di LBH Medan. Jadi untuk direktur terpilih selamat dan semoga mampu mengemban amanah dengan baik," sebutnya. 

Senada, Ketua YLBHI Bidang Riset, Pengembangan Organisasi dan Advokasi International, Pratiwi Febry menyebutkan bahwa pelantikan untuk direktur terpilih tersebut merupakan sejarah baru di YLBHI dari 17 kantor LBH se-Indonesia.  (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini