|

Bobby Minta Seluruh Perangkat Daerah Masifkan Penggunaan KKPD

Wali Kota Medan Bobby Nasution kembali memimpin Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2023 yang dilakukan secara zoom meeting dari Command Center Balai Kota, Selasa (28/02/2023).(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Wali Kota Medan Bobby Nasution kembali memimpin Rapat Koordinasi Teknis Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2023 yang dilakukan secara zoom meeting dari Command Center Balai Kota, Selasa (28/02/2023).

Dalam rapat yang didampingi Asisten Administrasi Umum Setdako Medan Ferri Ichsan dan Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat HM Sofyan, Bobby meminta seluruh perangkat daerah di lingkungan Pemko Medan untuk memasifkan penggunaan Kartu Kredit Pemerintah Daerah (KKPD).

Dengan penggunaan KKPD tersebut, Bobby berharap agar penyerapan anggaran dapat lebih cepat dan semakin mendukung efisiensi dalam pembiayaan belanja barang dan jasa di lingkungan Pemko Medan.

"Saya minta seluruh OPD untuk benar-benar mengoptimalisasi penggunaan KKPD tersebut. Yang kita inginkan adalah akselerasi penyerapan anggaran guna membantu pergerakan ekonomi di Kota Medan. Jadi bukan hanya sekedar mengeluarkan anggaran, tetapi manfaatnya ada. Di samping itu KKPD ini diharapkan dapat membantu pelaku UMKM di Kota Medan," kata Bobby.

Bobby juga mengingatkan kepada seluruh Perusahaan Umum Daerah (PUD) Kota Medan untuk fokus melaksanakan program untuk menambah pendapatan asli daerah (PAD). Sebab, tujuan PUD didirikan untuk membantu Pemko Medan dalam menambah PAD. (imc/bsk)



Komentar

Berita Terkini