|

Bank Indonesia Sibolga Proyeksi Momentum Pertumbuhan Ekonomi Masih Positif

Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Kota Sibolga menggelar bincang-bincang dengan awak media tentang momentum pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di tahun 2023 yang sedang berjalan dengan positif.(foto: riz) 


INILAHMEDAN - Sibolga: Kantor Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Kota Sibolga menggelar bincang-bincang dengan awak media tentang momentum pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di tahun 2023 yang sedang berjalan dengan positif.

Dalam hal itu, Kepala Perwakilan Wilayah (KPw) Bank Indonesia (BI) Sibolga, Yuliansah Andrias mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi saat ini di level nasional dan Provinsi Sumatera Utara tumbuh positif bahkan lebih tinggi dari tahun sebelumnya.

"Itu kembali sebelum pandemi dan berkisar 5 persen serta faktor lainnya. Kemudian kelonggaran PPKM juga turut memberikan dampak terhadap pertumbuhan ekonomi yang tinggi,” ucap Yuliansah, Kamis (16/02/2023).

Yuliansah juga menjelaskan masalah komoditas harga beras yang sedang naik dan sejumlah bahan pokok lainnya di Sibolga-Tapteng sejak memasuki tahun baru 2023 dan masih ditangani oleh tim inflasi daerah khusus di wilayah kerja Bank Indonesia Sibolga sendiri.

“Kita nanti coba diskusikan ke tim pengendalian inflasi daerah kemungkinan menggelar operasi pasar, seperti mendorong antara daerah. Dalam arti pengertian daerah yang surplus (pendapatan lebih besar) dan nantinya bisa membantu daerah yang defisit (pendapat lebih kecil). (imc/riz)

Komentar

Berita Terkini