|

Sambut Imlek, Sat Samapta Polrestabes Medan Lakukan Patroli Skala Besar Ke Vihara Dan Kelenteng

Personil Sat Samapta Polrestabes Medan yang melakukan patroli. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek pada 2023, jajaran Polrestabes Medan khususnya Satuan Samapta melakukan patroli skala besar ke Vihara dan Kelenteng Kota Medan, Kamis (19/01/2023). 

Hal itu guna memberikan rasa aman dan nyaman dari kesiapan Polrestabes Medan, Sat Samapta kepada masyarakat khususnya umat Konghucu yang akan merayakan peringatan Tahun Baru Imlek.  

Patroli dipimpin Kasubnit-2 Aiptu Suparjo bersama para anggota dengan menggunakan roda 4 dan 2 yang menyasar Vihara Setia Budi, Jalan Irian Barat. Vihara Borubudur, Jalan Imam Bonjol dan Vihara Gunung Timur, Jalan Hangtuah. 

" Kami cek keamanan jelang Imlek di beberapa Vihara dan Kelenteng Kota Medan sekaligus melaksanakan patroli skala besar disejumlah tempat keramaian lainnya," ucap Aiptu Suparjo. 

Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda melalui Kasat Samapta Kompol Pardamean Hutahaean menjelaskan bahwa patroli yang dilakukan oleh Personil Sat Samapta tersebut merupakan langkah preventif guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas menjelang Perayaan Imlek tahun ini.  

Patroli dilakukan, sambungnya, sebagai upaya Polrestabes Medan memastikan menjelang perayaan Tahun Baru Imlek dalam keadaan aman dan harus selalu siap siaga. 

" Intinya kami tetap berupaya selalu hadir ditengah-tengah masyarakat untuk memberikan keamanan dan kenyamanan terutama pada saat pelaksanaan ibadah Imlek," ujarnya. 

Tak lupa juga Kasat Samapta mengajak dan mengimbau masyarakat untuk bersama-sama menjaga Kamtibmas, juga  partisipasi masyarakat yang dibutuhkan. 

" Menjaga Kamtibmas adalah tugas kita bersama bukan hanya kepolisian saja, Mari kita jaga Kamtibmas di Kota Medan ini, jadikan Kota Medan rumah kita bersama," imbuh Kompol Pardamean Hutahaean.

Sementara, para pengurus Vihara Gunung Timur, Jalan Hang Tuah mengucapkan terimakasih kepada Kapolrestabes Medan Kombes Valentino Alfa Tatareda yang telah menurunkan personil Sat Samapta dalam melakukan patroli ke Vihara-vihara dan Kelenteng guna memberikan kenyamanan dan keamanan. (imc/joy) 

Komentar

Berita Terkini