|

Mudahkan Peroleh SIM. Korlantas Polri Sebar Buku Hingga Ke Sekolah

Dirregident Korlantas Polri Brigjen Yusri. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Jakarta : Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri tengah membuat buku ujian SIM untuk mengedukasi masyarakat sebelum diujikan. Nantinya, buku itu akan disebar ke sekolah hingga stasiun kereta api.

" Soal-soal di buku ini akan saya sebarkan ke sekolah-sekolah, perpustakaan, nanti di terminal ada buku-buku itu, stasiun kereta, bandara. Ya kita minta nanti kalau lihat bukunya jangan dibawa pulang karena masih banyak yang mau baca,” kata Dirregident Korlantas Polri Brigjen Yusri Yunus di Mabes Polri, Jakarta pada Kamis (26/01/2023).

Yusri mengatakan, buku itu berisikan 1.200 soal. Soal-soal tersebut termasuk perihal keselamatan berkendara hingga pengetahuan umum untuk bekal ujian tertulis.

" Caranya bagaimana supaya teman-teman masyarakat bisa? Saya keluarkan nanti buku 1.200 soal ada empat bagian disitu, termasuk keselamatan, pengetahuan umum, yang bisa menimbulkan bahaya,” katanya.

Tak hanya itu, Yusri menyebut buku-buku ujian SIM itu juga akan disediakan di Satpas. Nantinya juga ditampilkan berbagai fitur seperti TV digital sebagai bekal ujian SIM.

" Di tempat Satpas saya buatkan yang prototype ini ruang pencerahan, sebelum ujian, tunggu di situ TV-nya lengkap semua, apa yang akan diujikan nanti. Buku ada disitu, supaya apa? Supaya nggak kaget," jelasnya. 

Yusri mengatakan, buku tersebut nantinya juga akan disebar melalui platform digital. Dia berharap buku ujian SIM itu bisa bermanfaat bagi masyarakat.

" Mudah-mudahan setelah buku ini dicetak saya sebarkan juga ke platform-platform yang ada dimedia, baik media sosial," imbuh jenderal bintang satu itu. 

" Saya harapkan dengan tahu soalnya, berarti pengetahuan tentang keselamatan berlalu lintas semua sudah tertanam dalam mindset calon-calon pengambil SIM," tambahnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini