|

Didampingi Putranya Afif, Mantan Walikota Medan Abdillah Serahkan Berkas Dukungan Balon DPD RI

Abdilah mantan walikota Medan turut serta Balon DPD RI pada 2024. (foto : dok) 

INILAHMEDAN
- Medan : Mantan Wali Kota Medan periode 2000 -2010, Abdillah. turut meramaikan pesta demokrasi pada pemilihan DPD Republik Indonesia perwakilan Provinsi Sumatera Utara 2024 yang akan datang.

Didampingi para pendukung dan tim ia mendatangi kantor KPU Provinsi Sumatera Utara di Jalan Perintis Kemerdekaan, Medan, Kamis malam (29/12/2022) sekira pukul 23:30 WIB. Turut pula putranya Afif Abdillah yang juga anggota DPRD Kota Medan dari Partai Nasdem.

Pada awak media Abdillah mengaku siap untuk mengikuti perhelatan tersebut bahkan, sudah pula mengumpulkan 3.400 suara sebagai syarat minimum untuk menjadi bakal calon (Balon) DPD RI. 

" Saat ini, saya sudah menjadi bakal calon, dokumen atau persyaratan berkas dukungan dari 20 kabupaten/kota telah dinyatakan lengkap oleh penyelenggara dan sudah diterima," ungkapnya.

Abdillah mengaku sudah bekerja keras untuk mengumpulkan sejumlah berkas kopi dukungan suara dan kedatangannya untuk turut andil dalam kegiatan itu tak terlepas dari adanya dukungan para teman serta keluarga. Meski cukup sulit dalam mencari dan mengumpulkan ribuan kopi KTP tersebut. 

" Ya cukup sulitlah untuk mencari KTP itu dengan datang ke berbagai daerah. Tapi kami optimis dan akan bekerja dengan maksimal. Untuk hasilnya kita percaya kepada Allah SWT," sebutnya. 

Terpisah, Batara Manurung, Divisi Teknis Penyelenggaraan Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sumatera Utara mengakui bahwa berkas persyaratan Abdillah sudah dinyatakan lengkap.

" Iya sudah lengkap, kopi KTP yang diberikan pihak perwakilan dari bakal calon. Bahkan sudah didaftarkan juga disistem informasi pencalonan (Silon) DPD," ucapnya.

Selanjutnya KPU Provinsi Sumatera Utara bersama kelompok kerja (Pokja) akan melakukan verifikasi administrasi dan faktual. 

" Ini penyerahan syarat minimal dukungan bukan pendaftaran, nanti setelah lolos verifikasi administrasi dan verifikasi faktual baru tahapan pendaftaran. Seluruh bakal calon akan kita berikan informasi terkait seputaran pencalonan," pungkasnya. (imc/joy) 


Komentar

Berita Terkini