|

Wali Kota Bobby Minta Pedagang Terdampak Pembangunan Drainase Didata

Saat meninjau pengerjaan sub drainase di Jalan STM, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Rabu (23/11/2022), Wali Kota Medan Bobby Nasution mendengarkan keluhan warga terutama para pedagang.(foto: bsk) 


INILAHMEDAN - Medan: Saat meninjau pengerjaan sub drainase di Jalan STM, Kelurahan Suka Maju, Kecamatan Medan Johor, Rabu (23/11/2022), Wali Kota Medan Bobby Nasution mendengarkan keluhan warga terutama para pedagang. Sebab, mereka mengaku tidak dapat berjalan sejak pengerjaan sub drainase dilakukan sehingga tidak memiliki penghasilan.

Mendengar keluhan tersebut, Bobby terkejut dan langsung memerintahkan Camat Medan Johor Chandra Dalimunthe dan Lurah Suka Maju segera mendata jumlah pedagang yang terdampak pengerjaan pembangunan sub drainase tersebut.

"Kami akan memberikan bantuan kepada bapak dan ibu yang berjualan. Nanti Pak Lurah akan mendata siapa saja pedagang yang tidak dapat berjualan menyusul pengerjaan sub drainase ini. Dengan data nanti, kami dapat mengetahui berapa jumlah pedagang yang terdampak,” ungkapnya.

Sementara itu sejumlah warga mengucapkan terima kasih kepada Bobby. Sebab, mereka tahu pembangunan sub drainase yang dilakukan itu sebagai upaya mengatasi banjir. Mereka menilai Bobby langsung gerak cepat menyikapi keluhan warga terkait banjir yang kerap dialami setiap hujan deras turun.

Tina (51) warga Lingkungan XI Kelurahan Suka Maju Kecamatan Medan Johor mengucapkan terima kasih kepada orang nomor satu di Pemko Medan ini yang telah peduli kepada masyarakat dengan mengatasi persoalan banjir di wilayah tersebut. Sebab, selama ini setiap hujan turun, banjir.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Wali yang telah melakukan pembangunan sub drainase ini sehingga air nantinya mengalir  ke kanal. Pasalnya, sudah lama wilayah kami ini menjadi langganan banjir. Mudah-mudahan setelah selesai nanti, aliran air semakin lancar sehingga tidak terjadi banjir lagi. Terima kasih Pak Wali,” ungkap Tina.

Hal senada juga disampaikan Samini (47), warga Lingkungan XI, Kelurahan Suka Maju. Dia berharap dengan adanya proyek ini permasalahan banjir yang ada di Kota Medan, khususnya wilayah ini dapat teratasi.

"Kalau sudah turun hujan, kami pun tidak bisa tidur karena sudah pasti banjir. Dengan dilakukannya pengerjaan ini, kami berharap tidak banjir lagi. Untuk itu kami ucapkan terima kasih kepada Bapak Wali Kota," ungkapnya.(imc/bsk) 



Komentar

Berita Terkini