|

Polsek Sorkam Perbaiki Jalan Berlubang Bersama Warga


Kepolisian Sektor Sorkam (Polsek Sorkam) bersama warga melaksanakan kerja bakti dalam hal memperbaiki sejumlah jalan rusak dan berlubang yang ada di Jalan lintas Sibolga-Barus tepatnya di Kelurahan Tarutung Bolak, Kecamatan Sorkam (Tapteng) Minggu (20/11/2022).(foto: riz) 

INILAHMEDAN - Tapteng: Kepolisian Sektor Sorkam (Polsek Sorkam) bersama warga melaksanakan kerja bakti dalam hal memperbaiki sejumlah jalan rusak dan berlubang yang ada di Jalan lintas Sibolga-Barus tepatnya di Kelurahan Tarutung Bolak, Kecamatan Sorkam (Tapteng) Minggu (20/11/2022).

Perbaikan jalan rusak secara gotong-royong tersebut dilakukan polisi bersama warga adalah sebagai bentuk kepedulian terhadap para pengguna jalan, khususnya kendaraan roda dua yang sering mengalami kecelakaan saat melintasi jalur tersebut.

Ikut membantu dalam kegiatan tersebut Lurah Kelurahan Tarutung Bolak Marolop Sihombing selaku penggerak warga, mantan anggota DPRD Tapteng Sintong Gultom selaku penyedian tanah timbun dan Mustaslim Pasaribu selaku penyedia mobil dam truk. 

Pantauan di lokasi, polisi bersama warga memperbaiki bagian Jalan lintas Sibolga-Barus yang kondisinya rusak dan berlubang. Kerusakan jalan kabupaten tersebut sudah lebih kurang satu tahun, namun belum diperbaiki.

Kapolsek Sorkam AKP Irawadi mengatakan, perbaikan jalan itu dilakukan semata-mata untuk menekan tingginya angka kecelakaan yang terjadi di lokasi tersebut.

Menurutnya, kegiatan penambalan lubang dengan menggunakan tanah hingga rata dan diharapkan dapat melancarkan arus lalu lintas sekaligus memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan roda dua dan roda empat saat melintas.

“Kondisi kerusakan jalan itu semakin lama semakin parah, kalau dibiarkan terus menerus ada berapa banyak lagi pengendara yang akan menjadi korban. Ini langkah antisipasi kita agar tidak terjadi kecelakaan karena menghindari jalan berlubang,” ungkap Kapolsek. (imc/riz)

Komentar

Berita Terkini