|

Ketua DPD Golkar Tapteng Melayat Korban Tewas Bencana Longsor

3 warga yang tewas korban bencana alam longsor. (foto : dok) 
INILAHMEDAN - Tapteng : Ketua DPD Partai Golkar Tapteng Joneri Sihite bersama simpatisan dan kader partai melayat korban tewas bencana alam longsor sekaligus melakukan pertolongan evakuasi terhadap korban yang tertimbun. 

" Kita mendapat kabar terjadi longsor di Kecamatan Barus yang memakan korban jiwa, makanya berinisiatif datang dengan para kader partai guna melayat jenazah korban serta meninjau lokasi kejadian," ujarnya pada Sabtu (12/11/2022).  

Disebutkan, bencana alam yang terjadi itu berdampak hingga menewaskan tiga warga tertimbun longsor Di Desa Siarbangan, Kecamatan Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). 

Selain itu, peristiwa tersebut diakibatkan curah hujan yang cukup deras membuat kondisi wilayah pemukiman warga yang berbukit terjadi longsor. 

Dampak bencana alam dengan curah hujan yang tinggi itu terjadi Jumat (11/11/2022). Tiga Rumah tertimbun, 2 rusak berat dan 1 rusak ringan.

Sementara korban tewas tertimbun longsor 3 warga penghuni rumah yakni seorang ibu dan 2 anaknya. Korban tewas itu bernama Kristina Simamora (35), Mikael Simbolon (9) dan Taskia Simbolon (5). (imc/am)


Komentar

Berita Terkini